Tradisi Sabung Ayam Di Malaysia

Sabung Ayam Online – Sabung ayam merupakan permainan yang berawal dari tradisi dan sejarah orang-orang terdahulu. Bukan hanya di Indonesia, hampir sebagian negara di dunia ini memiliki kegiatan sabung ayam. Termasuk salah satunya negara tetangga kita, Malaysia. Masyarakat malaysia juga meyukai permainan sabung ayam, namun kegiatan ini bukanlah hal yang patut diperbincangkan disana. Mari kita simak lebih lanjut tentang tradisi sabung ayam di Malaysia, berikut ini.

Tradisi Sabung Ayam Di Malaysia

Sekilas Bahasan Tentang Tradisi Sabung Ayam Di Malaysia

Sawarak merupakan salah satu daerah Malaysia yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Indonesia. Karena masih daerah perbatasan, sehingga pengaruh budaya kalimantan masih kental ditemukan disana. Salah satunya kegiatan sabung ayam, juga mempengaruhi daerah Sarawak, Malaysia.

Ayam aduan asli yang digunakan oleh masyarakat Sarawak berukuran lebih kecil dan hampir mirip dengan ayam hutan. Masyarakat Sarawak berlomba-lomba untuk memiliki ayam aduan unggulan. Mereka sanggup menghabiskan beribu-ribu tinggit untuk dapat memiliki ayam aduan terbaik. Dan bahkan mereka mengimpornya dari Filipina.

Jenis Ayam Aduan Yang Digunakan Masyarakat Malaysia

Ada 3 jenis ayam aduan yang digunakan oleh masyarakat Sarawak, yakni:

  • Ayam Taji Asal, yakni ayam aduan yang menggunakan taji alami atau bawaanya yang tidak dipotong.
  • Ayam Batang Kaki, yakni ayam yang bertarung tanpa taji. Taji yang dipotong atau memang ayam yang tidak memiliki taji (jalu).
  • Ayam Hujung Tanduk, Ayam aduan dipasangkan taji pisau taji atau pun taji buatan yang terbuat dari tanduk kambing hutan, yang dibuat seukuran 3-5cm.

Ayam-ayam yang ditarungkan kurang lebih sama dengan yang di gunakan di Indonesia. Yakni ayam Bangkok, ayam Filipin, ayam Saigon, ayam Burma dan lain sebagainya. Peraturan permainannya pun hampir sama seperti peraturan di Indonesia maupun negara asia lainnya yang memili permainan sabung ayam.

Pandangan Tentang Sabung Ayam Di Masyarakat

Meskipun masyarakat malaysia tidak diperbolehkan adanya kegiatan perjudian, namun permainan sabung ayam merupakan rahasia umum yang hanya diketahui oleh masyarakat sekitar saja. Di luar itu, membicarakan hal itu merupakan hal yang tabu untuk memperbincangkan kegiatan sabung ayam disana.

Itulah sekilas informasi dari situs judi sabung ayam online tentang tradisi sabung ayam di Malaysia yang telah anda simak. Bagi anda pecinta sabung ayam atau ayam aduan, tentu anda tidak boleh melewatkan pertandingan sabung ayam yang tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo bonus 100% kemenangan 7x beruntun.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *