Tradisi Kuno Sabung Ayam Tajen Bali

Sabung Ayam Online – Tajen adalah sebuah tradisi dalam sabung ayam yang dilakukan dengan cara memasangkan pisau pada kaki ayam. Lalu apakah ada hubungannya dengan kalimat lontar pengayam-ayaman ? Kali ini kita akan membahas mengenai tradisi kuno sabung ayam tajen bali. Istilah tersebut dapat diartikan sebagai perhitungan hari baik dan buruk untuk memulai tajen. Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjutnya.

Mengetahui Tradisi Kuno Sabung Ayam Tajen Bali

Tradisi Kuno Sabung Ayam Tajen Bali

Nama tajen diambil dari nama beduh rah yang merupakan salah satu upacara adat yang ada di indonesia. Tradisi ini sudah dilakukan selama bertahun-tahun dimana 2 ekor ayam jantan diadu sampai salah satu tidak bisa bertarung lagi. Tradisi ini dilakukan untuk menyembah arwah nenek moyang bagi yang menganut ajaran hindu. Dibawah ini adalah tradisi kuno sabung ayam tajen bali.

Tradisi Lontar Di Bali

Tradisi lontar bali ini biasanya memiliki hari pelaksanaannya dimana konon dapat menentukan hari kemenangan dari ayam yang akan diadu. Pengayam-ayaman merupakan lontar yang membicarakan masalah tajen tentang bagaimana memilih ayam aduan, warna yang baik dan hari yang baik agar ayam menang. Terdapat lontar kuno yang didalamnya membahas tentang hari baik dan buruk dalam menentukan kemenangan sabung ayam tajen.

Tradisi ini memanglah terdengar sangat kuno untuk sebagian dari kita. Namun masih banyak para botoh yang mengikuti tradisi ini di indonesia, apalagi beberapa ahli mengatakan cara ini sangat efektif. Dengan ini kemenangan akan lebih mudah didapatkan dengan persiapan yang matang dan perhitungan yang tepat. Cara ini juga masih dianggap efektif oleh para botoh dan juga mengandalkan kepercayaan.

Perhitungan hari yang baik juga harus disertai dengan ayam yang cocok juga. Perhitungan juga harus memiliki hari yang cocok dengan perhitungan. Dengan ini akan dipastikan bahwa ayam akan bertarung dengan maksimal dan sulit dikalahkan. Namun sebelum bertanding sebaiknya ayam dirawat dengan maksimal dan diberikan porsi latihan. Tradisi lontar ini juga tidak bisa dijadikan acuan agar ayam memenangi pertandingan.

Kemenangan dari ayam sebagian besar diliat dari perawatan kita ke ayam kita. Karena perawatan yang baik dan pemberian pakan berkualitas tentu saja akan berperan besar terhadap kualitas ayam di arena.

Sekian pembahasan tentang tradisi kuno sabung ayam tajen bali. Semoga bermanfaat.

Untuk kalian yang gemar bermain sabung ayam online s128 dan sv388, kalian dapat mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk menikmati permainan tersebut.

promo sabung ayam online

 

Baca juga : Sejarah Penggunaan Taji Sabung Ayam Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *