Tips Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Lepas

Sabung Ayam Online – Di dalam pertandingan sabung ayam, hal terluka atau cedera memang sudah menjadi bagian dari pertandingan. Kita semua tidak ada yang menginginkan ayam kesayangan kita terluka dan cedera. Tapi apalah daya jika memang ayam kita harus mengalami cedera. Kali ini kita akan membahas tips mengobati paruh ayam aduan yang lepas.

Cara Mengobati Paruh Ayam Aduan Lepas

Tips Mengobati Paruh Ayam Aduan Yang Lepas

Jika paruh ayam aduan kita patah/lepas, maka harus kita tangani dengan cepat. Jika tidak dan dibiarkan begitu saja, maka ayam bisa kesakitan sehingga ayam bangkok kesakitan dan kehilangan nafsu makannya. Bahkan jika tidak ditangani, bisa menyebabkan kematian bagi ayam aduan kita. Berikut kita akan menjelaskan tips mengobati paruh ayam aduan yang lepas.

1. Hal pertama adalah dengan mengusapkan paruh yang patah menggunakan air hangat. Kemudian diberikan dengan obat anti inflamasi yang bisa didapatkan dari toko obat sekitar kita. Untuk pemakaian obat nya cukup 2 hari 1 kali.

2. Usaplah paruh ayam yang patah sesering mungkin dengan menggunakan air hangat. Lalu kemudian paruh diolesi dengan manggunakan kunir, kapur sirih atau dengan menggunakan bawang putih. Lakukan pengolesan ini pada pagi dan sore hari. Cara ini berguna untuk menghilangkan bakteri yang ada pada paruh ayam agar ayam tidak infeksi.

3. Untuk pemberian makanan pada ayam aduan bangkok, berikan pakan yang mudah dicerna oleh ayam dan tidak keras dalam proses penyembuhannya.

Selain cara diatas, terdapat cara alternatif lain juga :

Cara Alternatif Untuk Mengobati Paruh Ayam

1. Menurut para botoh, cara cepat untuk mengobati paruh ayam yang patah adalah dengan mengoleskan belimbing wuluh pada pangkal paruhnya. Belimbing wuluh dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan dan penuaan paruh yang baru, karena kandungan asam yang tinggi pada belimbing wuluh.

2. Dalam ajaran ilmu kuno, menggunakan cabai rawit ternyata juga bisa mencegah paruh ayam aduan patah. Untuk penggunaannya kita tinggal mengolesi paruh dengan menggunakan cabai rawit. Untuk hasil yang lebih maksimal, ulangi cara ini dan lakukan secara kontinu.

Demikian pembahasan mengenai tips mengobati paruh ayam aduan yang lepas. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang menyukai permainan Sabung Ayam Online, bisa mengunjungi situs kami di 12onlinegaming.

Baca juga : Mengobati Penyakit Bubul Pada Ayam Aduan

3 Comments:

  1. Pingback: Cara Memperkuat Paruh Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

  2. Pingback: Mengobati Congek Pada Ayam Bangkok - Agen Sabung Ayam Online

  3. Pingback: Cara Mengobati Manikan Pada Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *