Tips Memotong Taji Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Dalam dunia sabung ayam, memang terdapat macam-macam tipe dan jenis ayam. Ada yang bertipe ayam taji dan ayam pukul. Biasanya ayam yang bertipe taji harus mendapatkan perawatan dan perhatian ekstra dari kita, karena jika tidak demikian maka taji pada ayam bisa melukai kita maupun orang lain. Berikut kita akan membahas tips memotong taji ayam aduan.

Cara Memotong Jalu Ayam Aduan

Tips Memotong Taji Ayam Aduan

Setiap ayam aduan pasti memiliki taji/jalu yang biasanya berguna jadi senjata mereka di pertandingan sabung ayam. Tapi terkadang di dalam pertandingan sabung ayam sering kali tidak mempunyai lawan kerena tajinya yang panjang. Tentu saja kita tidak menginginkan ini terjadi. 

Pada taji ayam dibagi menjadi 2 lapisan yaitu : bagian luar yang keras dan bagian dalam yang lembut. Meskipun kita sering merawat dan memotong taji ayam, taji akan tetap tumbuh selama ayam masih hidup, karena taji pada ayam sama seperti kuku manusia. Berikut agen 12onlinegaming akan memaparkan beberapa tips memotong taji ayam aduan.

1. Potong Habis

Yang pertama adalah cara potong habis, yaitu memotong taji sampai ke pangkalnya tanpa ada sisa. Biasanya para botoh menggunakan cara ini agar si ayam memiliki kaya tarung teknik pukul dengan tujuan agar ayam lebih bebas dalam bertanding.

Untuk cara memotongnya biasanya menggunakan gergaji besi yang tajam, tetapi sebelum memotong alangkah baiknya jika gergajinya diolesi dulu dengan menggunakan alkohol agar ayam tidak terinfeksi bakteri dan virus.

2. Potong Serong

Untuk cara berikutnya untuk tujuan meruncingkan taji si ayam aduan. Ada yang perlu diperhatikan sebelum memotong taji ayam, kita harus memperhatikan alur taji ayam, karena harus dipotong berlawanan dengan alur taji si ayam. Contohnya bila taji menghadap keatas, maka kita harus memotongnya dari bawah.

3. Mencabut Taji

Untuk cara ketiga adalah dengan mencabut paksa taji ayam. Caranya adalah pertama kita menyiapkan pepaya muda atau bonggol pisang lalu dibakar sampai panas. Kemudian tancapkan pepaya muda atau bonggol pisang pada taji ayam. Lakukan cara ini berulang-ulang sampai jalu bagian luar bisa dilepas dengan mudah.

Selain itu ada 1 cara yang lebih ekstrim yaitu dengan mencabut taji dengan menggunakan tang yang dilakukan oleh 2 orang. setelah jalu sudah dicabut, segera gunakan alkohol dan balut dengan perban agar mempercepat proses penyembuhannya. 

Demikian pembahasan mengenai tips memotong taji ayam aduan. Semoga bermanfaat.

Untuk para botoh yang ingin menikmati permainan Sabung Ayam Online, bisa langsung mengunjungi situs kami di 12onlinegaming.

 

Baca juga :  Mengenal Ayam Berkisar 

2 Comments:

  1. Pingback: Mengenal Ayam Aduan Sisik Buaya - Agen Sabung Ayam Online

  2. Pingback: Cara Menumbuhkan Taji Ayam Aduan Dengan Cepat - Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *