Tips Melatih Ayam Aduan Kebal Pukulan

Sabung Ayam Online – Banyak para botoh yang mengatakan, pertahanan terbaik ialah menyerang. Tapi apakah benar seperti itu ? Apa benar dengan hanya bermodalkan serangan baik bisa memenangkan pertandingan sabung ayam ? Tentu tidak. Ayam juga harus memiliki teknik bertahan yang baik juga. Kali ini kita akan menjelaskan tips melatih ayam aduan kebal pukulan.

Cara Melatih Ayam Aduan Kebal Pukulan

Tips Melatih Ayam Aduan Kebal Pukulan

Dalam pertarungan sabung ayam, mental si ayam juga harus bagus. Karena jika ayam kita memiliki teknik kebal pukulan, maka bisa dipastikan lawan kita pasti mentalnya akan turun dan takut untuk menyerang lagi. Berikut dibawah ini adalah tips melatih ayam aduan kebaln pukulan.

Latihan Tanding

Ayam aduan kita harus dilatih tanding atau sparing dengan ayam beda ( 2-5 ayam dengan bertukaran dalam batas waktu 15-20 menit ). Ayam yang akan menjadi lawannya harus memiliki pukulan keras atau pukulan yang bisa melukai ayam kita.

Pemberian Bubuk Kunyit

Cara yang satu ini merupakan cara tradisional. Cara nya adalah dengan memberikan bubuk kunyit yang sudah dihaluskan dengan kapur lalu dicampurkan dengan air panas, kemudian dioles dan digosokkan ke kulit si ayam. Hal ini dipercaya dapat membuat kulit ayam kita lebih tebal dan tahan pukulan.

Membiarkan Ayam Menang

Saat si ayam sparing, usahakan ayam kita dapat mengalahkan lawannya yang sudah kita siapkan untuk kalah ( biasanya adalah ayam yang sempat kalah dan memiliki mental down ). Biarkanlah ayam yang kalah dikejar oleh ayam kita. Ayam kita akan memiliki mental tanding yang lebih bagus karena mendapat latihan ini.

Memberi Daun Nangka

Kita dapat memberikan daun nangka yang agak tua, lalu kita iris dan tumbuk. Kemudian dicampurkan ke dalam pakan ayam. Selain itu juga bisa disobek menjadi bagian kecil lalu kita langsung lolohkan ke mulut si ayam. 

Melatih Kebugaran Ayam

Melatih kebugaran ayam untuk meningkatkan stamina si ayam dan tidak terkejut saat bertanding. Seperti yang kita ketahui, kesehatan memang menjadi dasar ayam menang dalam pertandingan.

Demikian tips melatih ayam aduan kebal pukulan. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang menyukai permainan Sabung Ayam Online, situs kami juga menyediakan permainan S128 dan SV388. Silahkan mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk informasi lebih lanjut.

sabung-ayam-online-s128-SV388

 

Baca juga : Melatih Kecepatan Ayam Petarung

One Comment:

  1. Pingback: Titik Lemah Pada Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *