Sejarah Ayam Ciparage Khas Karawang

Sabung Ayam Online – Ayam ciparage adalah ayam aduan asli dari karawang dan adalah ciri khas dari daerah tersebut. Ayam ciparage ini terkenal akan gaya tarungnya yang cepat seperti ayam birma. Karawang adalah sebuah daerah di jawa barat yang dikenal dengan julukan kota industri. Karawang juga dikenal memiliki sejarah sabung ayam, maka tidak heran jika karawang terkenal akan sabung ayamnya karena memiliki ayam aduan hebat yaitu ayam ciparage. Pada kali ini kita akan membahas sejarah ayam ciparage khas karawang.

Mengetahui Sejarah Ayam Ciparage Khas Karawang

Sejarah Ayam Ciparage Khas Karawang

Ayam ciparage adalah trah ayam aduan yang gaya bertarungnya sama dengan ayam birma. Pukulan dari ayam ini sangat akurat dan bertubi-tubi mengarah ke kepala dan leher lawannya. Gaya bertarung dari ayam ini terkenal berbahaya bagi lawan dengan ukuran yang sama dengannya. Tidak jarang juga ayam ini mengalahkan lawan yang memiliki tubuh lebih besar darinya. Dibawah ini adalah sejarah ayam ciparage khas karawang.

Sejarah Ayam Ciparage

Menurut sejarah, ayam ciparage kemungkinan adlah keturunan yang berasal dari persilangan ayam asil dari india. Ayam asil adalah ayam yang dibawa oleh pedagang arab dan india yang pada jaman dahulu pernah bersinggah untuk berdagang di daerah karawang. Namun terdapat mitos juga bahwa ayam ciparage memiliki unsur magis karena muncul dari persilangan ayam yang jenisnya tidak diketahui. Bahkan dalam persilangan ayam ini terdapat mantra sehingga menjadi ayam ciparage.

Sabung ayam ciparage di karawang ini juga adalah salah satu hiburan yang terkenal di daerah karawang. Ayam ini terkenal sangat lincah dan cepat serta saling beradu hingga ada salah satu ayam yang kabur atau bahkan mati di arena. 

Sama seperti pertandingan sabung ayam di daerah lainnya, pasti terdapat unsur kompetisi dan perjudian dalam pertandingan sabung ayam ciparage. Pada daerah yang sering ditemukan menggelar acara tersebut memang sudah jarang ada. Namun di beberapa kota seperti batujaya, cilamaya dan karawang kota masih menggelar acara sabung ayam ini.

Sekian pejelasan mengenai sejarah ayam ciparage khas karawang. Semoga bermanfaat.

Untuk kalian yang hobi bermain Slot, Bola, Live Casino, Tembak Ikan dll. Kalian dapat mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk menikmati permainan yang sudah kami sediakan.

promo sabung ayam online

 

Baca juga : Sejarah Ayam Pakhoy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *