Penyebab Ayam Aduan Mudah Sakit

Sabung Ayam Online – Dalam pertandingan sabung ayam, yang namanya ayam sakit dan terluka memang tidak bisa dihindari oleh kita. Kita sebagai pemilik tentu saja tidak ingin itu terjadi. Kita tentu menginginkan ayam kita menang tanpa ada luka. Tetapi jika bersangkutan dengan penyakit kita memang tidak berdaya karena bisa datang kapan saja. Berikut kita akan membahas penyebab ayam aduan mudah sakit.

3 Faktor Penyebab Ayam Aduan Mudah Sakit

Penyebab Ayam Aduan Mudah Sakit

Yang dinamakan sakit pastinya sudah dirasakan oleh semua orang. Untuk ayam aduan pun demikian. Kita sebagai pemilik ayam aduan pasti akan melakukan apa saja agar ayam kesayangan kita tidak terkena penyakit. Kita juga harus mengetahui faktor apa saja yang menjadi penyebab ayam sakit. Berikut adalah faktor penyebab ayam aduan mudah sakit.

1. Lingkungan Sekitar Kotor

Yang pertama adalah lingkungan sekitar ayam. Lingkungan sekitar ayam merupakan faktor penting dalam merawat kesehatan ayam aduan. Selain kebersihan lingkungan sekitarnya, kebersihan kandang pada ayam pun harus turut diperhatikan juga. Seperti yang kalian tahu, jika kotoran pada ayam dalam kandang tidak dibersihkan dan dalam kondisi lembab akan menyebabkan munculnya virus dan bakteri penyakit.

Demi mencegah virus dan bakteri berkembang, kita harus membersihkan kandang ayam secara berkala dan rutin. Selain terhindar dari virus dan bakteri penyebab penyakit, hal ini juga akan membuat ayam lebih nyaman.

2. Melakukan Latihan Secara Berlebihan

Melatih ayam memang penting agar si ayam menjadi lebih kuat serta agar ayam sehat dan tetap prima. Tapi terkadang para botoh tidak menyadari bahwa mereka melatih ayam aduannya secara berlebihan. Alhasil yang terjadi adalah ayam menjadi kelelahan karena energinya sudah habis terkuras saat latihan.

Jika ayam kelelahan otomatis daya tahan tubuh si ayam akan melemah juga. Inilah yang menyebabkan ayam aduan mudah terserang berbagai macam penyakit, Terlebih saat pergantian musim. Jadi untuk pelatihan pada ayam perlu diperhatikan. Berikan latihan secukupnya saja.

3. Kekurangan Nutrisi dan Gizi

Bagi ayam aduan yang kekurangan asupan nutrisi bisa terjadi karena dalam perawatan si ayam masih kurang cukup. Maka dari itu kita harus memberikan asupan bagi ayam sesuai dengan kebutuhan ayam itu. Lakukan secara rutin dan kontinu, dengan ini ayam dapat tumbuh sehat dan tampil dengan prima.

Demikian pembahasan mengenai penyebab ayam aduan mudah sakit. Semoga bermanfaat.

Bagi kalian yang menyukai judi Sabung Ayam Online S128 dan SV388. Silahkan mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk info lebih lengkapnya.

sabung-ayam-online-s128-SV388

 

Baca juga : Penyebab Ayam Aduan Lumpuh

One Comment:

  1. Pingback: Nutrisi Untuk Ayam Yang Sakit - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *