Pakan Ayam Petarung Yang Baik Untuk Kesehatan Ayam

Pakan ialah salah satu jenis makanan buatan yang diciptakan oleh manusia maupun juga buatan herbal. Dalam pemberian pakan yang akan dikomsumsi oleh ayam wajib untuk disesuai dengan kandungan gizi yang bermanfaat untuk mereka.Supaya ayam nantinya akan memliliki mental dan fisik yang ideal. Lantas jenis apakah yang paling bermanfaat buat Ayam Petarung. Berikut akan dijelaskan dengan secara singkat manfaat pakan bagi ayam petarung.

Pakan yang sering dipakai untuk Kesehatan Ayam Petarung

  • Pakan Buatan

Pakan ini terbuat dari bahan-bahan yang khusus yang memiliki kandungan Protenin, Energi yang dibutuhkan oleh ayam. Kelebihan serta kekurangan dari pakan ini akan dijelaskan nanti. Kelebihan dari pakan ini ialah memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh ayam petarung seperti, karbonhidar, protein. Serta pakan ini dapat bertahan dalam waktu relatif cukup lama.

  • Pakan Alami

Pakan alami merupakan salah satu pakan yang dapat ditemukan oleh ayam. Biasanya pakan alami ini berbentuk cacing tanah, serta jagung yang membantu ayam petarung untuk mempuyai kalbohidran yang lebih netral di bandingkan dengan ayam pakan buatan.

Jenis-jenis Pakan Buatan

Pakan terbagi 2 jenis, yakni ialah pakan dengan complete feed dengan pakan suplemen. Masing masing dari 2 pakan tersebut merupakan pakan yang paling dibutuhkan oleh para hewan untuk meningkatkan unsur-unsur zat bagi hewan.

  • Pakan Complete

Pakan ini biasanya terbentuk dari hasil tumbuh-tumbuhan, dan pembentukan makanan yang terdiri dari unsur bahan alami.

  • Pakan Suplemen

Pakan Suplemen merupakan salah satu pakan yang nantinya akan dijadikan vitamin bagi ayam petarung. Biasanya pakan ini membantu pembentukan bagi kondisi dan fisik kesehatan ayam.

Jenis-jenis Pakan Alami

  • Kacang Kedelai

Kacang Kedelai merupakan salah satu jenis pakan alami bagi ayam petarung. Kegunaan dari kacang kedelai ialah memberikan kalsium, vitamin, lemak, serat dan protein yang  tinggi, kalsium yang tinggi serta menambah metal dan fisik dari ayam petarung.

  • Cacing

Cacing tanah juga menjadi salah satu jenis pakan yang sering di butuhkan oleh ayam petarung. Fungisnya, supaya ayam petarung bisa memiliki pencedernaan yang bagus, dan menambah lemak.

  • Jagung

Jagung juga menjadi salah satu jenis pakan yang paling digemari oleh ayam petarung. Fungsi dari jenis pakan ini ialah membantu pembentukan tubuh yang sempurna, membantu ayam untuk memiliki lemak badan.

Demikian hasil dari pembahasan manfaat Pakan Ayam Petarung agar tetap memiliki badan yang sempurna, serta memiliki berat badan yang pas dan juga sehat.

3 Comments:

  1. Pingback: Manfaat Ayam Aduan Mengkonsumsi Cindil Tikus - Agen Sabung Ayam

  2. Pingback: Pakan Alami Untuk Ayam Aduan - Agen Situs Judi Sabung Ayam Online

  3. Pingback: Manfaat Cindil Tikus Untuk Ayam Aduan - 12sabungayam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *