Pakan Alternatif Ayam Aduan Sejak Usia Dini Hingga Dewasa

Situs Bandar Sabung Ayam Online – Harga pakan ayam yang semakin meningkat, tentu membuat para peternak atau penghobi ayam kewalahan. Terlebih ayam yang dimiliki tidak sedikit jumlahnya. Namun tentu saja hal itu bisa diatasi dengan pemberian pakan alternatif. Namun harus anda perhatikan nilai gizi dan nutrisi yang terkandung dalam pakan alternatif yang akan diberikan. Berikut ini kami akan membagikan pakan alternatif ayam aduan sejak usia dini hingga dewasa, yang bisa anda coba.

Pakan Alternatif Ayam Aduan Sejak Usia Dini Hingga Dewasa

Cara Membuat Pakan Alternatif Ayam Aduan Sejak Usia Dini Hingga Dewasa

Untuk menekan biaya pakan yang semakin mahal, anda bisa menggunakan pakan alternatif berikut sebagai pakan utama. Namun anda tidak perlu khawatir dengan kandungan gizi didalamnya. Sebab yang akan kita berikan ini mengandung gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh ayam aduan yang sedang tumbuh dan berkembang.

Pakan Ayam Aduan Usia 0-3 Bulan

Anakan ayam yang baru ditetaskan umumnya diberikan voer atau konsentrat. Namun apabila diberikan voer terus menerus tentu akan menguras kantong. Karena biaya pakan mahal, anda bisa menyiasatinya dengan mencampurkan voer dengan nasi putih yang diberi sedikit air.

Cara pemberiannya siapkan satu mangkok nasi putih kemudian tambahkan air, biarkan nasi mengembang dan menjadi lembut. Setelah ayam aduan menginjak usia 1 bulan, anda bisa menambahkan ampas tahu atau sedikit dedak.

Pakan Ayam Aduan Lancuran Dan Indukan

Setelah ayam aduan menginjak usia 4 bulan, ayam tersebut akan disebut ayam lancuran. Pada usia ini, ayam aduan harus diberi asupan pakan yang bergizi dan bernutrisi tinggi, sehingga ayam aduan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Juga agar terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Anda bisa menggunakan racikan untuk pakan anakan ayam aduan, namun bahan voer diganti dengan jagung. Atau juga bisa membuat pakan dari campuran dedak, nasi dan gabah.

Atau bisa juga dengan membuat pakan yang dioleh terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan beras jagung atau beras biasa yang dicampur dengan ubi, sayuran atau tepung ikan. Selain bergizi, juga membuat biaya pakan menjadi lebih hemat.

Pakan Ayam Aduan Dewasa

Ayam aduan yang sudah menginjak usia 7 bulan, sudah dianggap dewasa. Pada usia ini sebaiknya ayam diberikan pakan utama berupa beras merah dan gabah. Namun pakan untuk ayam lancuran pun masih bisa diberikan untuk ayam usia ini, berikan setengah porsi saja pada pagi hari. Dan sore hari berikan pakan utama beras berah atau gabah.

Itulah informasi dari situs judi sabung ayam online tentang pakan alternatif ayam aduan sejak usia dini hingga dewasa yang telah anda simak. Bagi anda pecinta sabung ayam atau ayam aduan, tentu anda tidak boleh melewatkan pertandingan sabung ayam yang tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo bonus 100% kemenangan 7x beruntun.

Baca Juga : Pakan Tambahan Untuk Ayam Aduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *