Merawat Paruh Ayam Aduan Supaya Kuat

Ayam aduan merupakan salah satu ayam yang harus di rawat fisiknya, agar pada saat bertarung menjadi ganas di dalam arena. Untuk itu fisik ayam aduan harus diperkuat terutama di bagian paruh ayam agar dapat mematuk dengan mematikan. Paruh ayam yang lemah akan berakibat fatal saat pertandingan karena dapat mengalami paruh ayam patah maupun menjadi bengkok. Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips merawat paruh ayam aduan supaya kuat.

Baca Juga : Bahan Alami Untuk menguatkan Paruh Ayam Aduan

Tips Merawat Paruh Ayam Aduan Supaya Kuat

Merawat Paruh Ayam Aduan Supaya Kuat

Ayam aduan yang gampang mengalami keretakan pada paruh, biasanya disebabkan oleh sistem imunitas yang rendah. Solusinya, yaitu memberikan pakan yang banyak mengandung vitamin, serat, dan nutrisi.

1. Berikan Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang cukup melimpah. Ayam juga sangat menyukai memakan tomat dibandingkan dengan jeruk atau cabai yang kaya dengan vitamin C. Jadi, dengan memberikan pakan tomat secara rutin, anda telah membantu pertumbuhan paruh ayam yang semakin baik.

2. Berikan Apel

Selain tomat yang memiliki banyak kandungan vitamin C di dalamnya dan disukai oleh ayam aduan, ada juga buah-buahan yang baik untuk ayam aduan yaitu Apel Merah. Namun karena harganya yang cukup mahal, anda tidak perlu memberikannya setiap hari. Cukup berikan apel merah 3x dalam seminggu. Kandungan nutrisi dalam buah apel merah sangat bagus untuk menguatkan paruhnya dan juga tulang-tulangnya.

3. Terapi Bawang Putih

Bawang putih, merupakan salah satu rempah bumbu dapur yang terkenal dengan berbagai nutrisi dan manfaat. Tidak hanya untuk manusia, bawang putih juga mempunyai khasiat yang baik untuk ayam aduan. Bawang putih dipercaya dapat mengurangi kadar lemak, serta meningkatkan kandungan zat tanduk pada paruh ayam. Cara penggunaannya, cukup mengoleskan bawang putih yang telah ditumbuk dan oleskan ke seluruh permukaan paruh ayam tersebut secara merata setiap sore.

4. Terapi Kunyit

Selain bawang putih, anda juga bisa menggunakan kunyit yang telah ditumbuk sebagai terapi untuk memperkuat paruh ayam. Ayam yang rutin dioleskan tumbukan kunyit akan mempunyai bentuk paruh yang kokoh dengan struktur yang kuat dan tangguh. Selain iu, tumbukan kunyit juga efektif sebagai obat untuk memulihkan kondisi paruhnya sehabis bertarung.

5. Pakan Mengandung Kaya Kalsium

Kita sudah tahu bahwa kalsium berfungsi sebagai untuk membangun otot-otot dan tulang di dalam tubuh. Pemberian pakan yang kaya kalsium kepada ayam aduan sangan efektif yang dapat meningkatkan kekuatan paruhnya. Tidak hanya paruhnya saja, namun tulang ayam dan taji ayam juga menjadi kuat.

Agen 12sabung ayam menyediakan permainan laga Ayam Aduan Online yang dapat anda mainkan melalui smartphone dan juga komputer kesayangan anda. Ayo kunjungi situs kami untuk melakukan pendaftaran di 12onlinegaming.

promo sabung ayam online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *