Merawat Ayam Aduan Ala Botoh Vietnam

Ada banyak cara yang dilakukan untuk menjadikan ayam aduan kesayangan menjadi juara diarena laga. Para bobotoh memiliki caranya masing-masing dalam merawat aduannya. Dan setiap negara pun memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Seperti halnya di Vietnam, para bobotoh disana memberikan perawatan ayam aduannya dengan cara yang unik. Seperti apa cara merawat ayam aduan ala botoh Vietnam? Simak lebih lanjut berikut ini.

Merawat Ayam Aduan Ala Botoh Vietnam

Cara Merawat Ayam Aduan Ala Botoh Vietnam

Berikut tahapan dalam merawat ayam aduan ala bobotoh Vietnam.

Mandi Uap

Salah satu perawatan ayam aduan ala Vietnam adalah dengan memandikan ayam menggunakan uap. Ternyata bukan hanya manusia saja yang membutuhkan sauna, ayam pun harus diberikan sauna menurut orang Vietnam. Cara memandikan uap pada ayam aduan ini bisa dilakukan dengan 2 cara :

  • Pertama, dengan terlebih dahulu menyiapkan air mendidih, kemudian masukkan handuk kedalam air panas, angkat. Lalu lebarkan dan bungkus ke seluruh tubuh ayam. Handuk jangan terlalu panas, sebab akan membuat ayam terluka.
  • Kedua, Letakkan ayam diatas air hangat, namun terlebih dahulu bungkus tubuh ayam dengan menggunakan mantel atau handuk.

lakukan perawatan mandi uang ini 1 kali seminggu.

Memberi Laga Persahabatan

Untuk memberinya pengalaman yang banyak dalam bertarung, botoh Vietnam mengadakan laga persahabatan. Dan ayam yang diberikan laga ini saat ayam sudah berusia 10 bulan. Dalam usia tersebut, ayam telah siap bertarung baik fisik maupun mentalnya.

Mencabut Bulu

Para bobotoh Vietnam dengan sengaja mencabut bulu pada ayam aduannya, dan bahkan mencukur bulu ayam bagian leher, paha dan bawah sayap. Bagi mereka pencabutan bulu merupakan salah satu perawatan ayam aduan. Selain itu, pencabutan bulu ini dilakukan agar ayam tidak terasa kepanasan. Sebab cuaca di Vietnam terkenal sangat panas.

Memberikan Ramuan Herbal Agar Tubuh Ayam Kebal

Bobotoh  Vietnam memberikan rambuan herbal ke ayam aduannya menggunakan daun Teh, Turmeric dan Mugwort. Ini dilakukan untuk mempertebal kulit ayam agar kebal terhadap pukulan dan juga sulit untuk ditusuk taji (jalu) lawan.

Membawa Ke Arena Sabung Ayam Sesungguhnya

Di Vietnam, sering diadakan festival musim semi yang didalamnya juga mengikutsertakan kegiatan sabung ayam. Yang diikuti oleh para penghobi adu ayam dari berbagai daerah. Sehingga inilah saatnya ayam yang telah diberikan perawatan, menampilkan kekuatan sesungguhnya yang di miliki ayam aduan mereka.

Itulah cara merawat ayam aduan ala botoh Vietnam, yang telah anda ketahui. Bagi pecinta sabung ayam yang tidak bisa hadir di acara sabung ayam secara langsung. Anda bisa tetap menyaksikannya secara online dengan bantuan internet. Selain itu, anda juga bisa melakukan taruhan pada ayam yang aanda unggulkan. Tentu saja apabila ayam yang anda unggulkan menang, anda akan meraih hadiah uang tunai yang nyata. Pertandingan sabung ayam online tersebut tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Vietnam, Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo bonus 100% kemenangan 7x beruntun.

Baca Juga : Cara Merawat Ayam Bangkok Super Taji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *