Menyembuhkan Ayam aduan Jatuh Mental

Terkadang ayam yang pernah bertarung lalu kalah, dan mengalami luka parah, menjadikan ayam aduan trauma dan tidak mau kembali ke arena pertarungan. Dan juga ayam yang sering dikejutkan, baik sengaja atau tidak, membuat ayam akan shock. Untuk mengembalikan mental pemberaninya, sebelumnya harus terlebih dahulu disembuhkan. Berikut  cara menyembuhkan ayam aduan jatuh mental agar kembali berani.

Menyembuhkan Ayam aduan Jatuh Mental

Cara Menyembuhkan Ayam Aduan Jatuh Mental

Ayam aduan yang jatuh mental dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti trauma karena kalah bertarung, shock karena takut atau terkejut, atau juga karena faktor keturunan. Ayam yang jatuh mental bisa disembuhkan. Untuk membuat ayam jatuh mental atau leres bisa memiliki mental pemberani kembali, bisa dilakukan dengan langkah berikut:

Membuat Area Penyembuhan

Ayam aduan yang jatuh mental sebaiknya disatukan dengan ayam-ayam betina, dan bisa juga dengan ayam-ayam yang masih kecil. Sebab tidak ada keberanian bagi ayam-ayam tersebut untuk berkelahi dengan ayam leres. Lakukan sekitar 2 minggu hingga 1 bulan, hingga ayam benar-benar dirasa sudah mulai kembali rasa percaya dirinya.

Jauhkan Dari Jangkauan Ayam Jago Lainnya

Selama ditempatkan di area penyembuhan, pastikan tidak ada ayam jago atau ayam aduan lainnya. Ayam leres benar-benar harus terbebas dari intimidasi ayam lainnya. Meskipun ayam jago lain dibatasi areanya, namun ayam leres tetap bisa melihatnya. Ini bisa menggagalkan proses penyembuhan. Selain itu suara kokok ayam jago lain yang terdengar, juga dapat membuat penyembuhan mental ayam leres berjalan lambat.

Menyatukan Dengan Ayam Lancuran Atau Ayam Yang Tak Berani Bertarung

Langkah berikutnya untuk menyembuhkan ayam aduan jatuh mental adalah, dengan menyatukan ayam leres dengan ayam-ayam lancuran. Ayam lancur mulai berani berkokok, namun belum memiliki keberanian untuk bertarung. Dengan fisik yang sudah besar namun tidak berani bertarung, akan membuat ayam leres menjadi lebih percaya diri. Ayam leres cenderung akan mengejar dan mengintimidasi ayam-ayam lancuran tersebut.

Dicoba Diadu Dengan Ayam Lebih Muda Atau Pun Lemah

Setelah ayam leres sudah berani mengintimidasi ayam-ayam lancuran, anda bisa melakukan percobaan untuk mengadu ayam leres dengan ayam-ayam jago muda atau ayam yang sudah pasti kalah jika bertarung.

Kemenangannya dari ayam-ayam tersebut, akan memperngaruhi kepercayaan dirinya. Lakukan berulang-ulang dengan ayam-ayam lain yang lebih lemah, hingga kepercayaan dirinya benar-benar telah pulih.

Memberi Latihan Bertarung

Jika fase-fase diatas telah dilewati dengan baik, langkah selanjutnya adalah menyiapkan fisik ayam untuk bertarung yang sesungguhnya. Dengan memberikan latihan fisik, pakan yang dapat membuatnya lebih berstamina, dan juga vitamin serta pakan tambahan lainnya, agar membuat fisik ayam lebih kuat dan memiliki pukulan keras.

Banyak orang berpendapat bahwa ayam aduan yang jatuh mental, tidak dapat diambil keturunannya lagi. Sebab di khawatirkan rasa penakutnya tersebut akan turun ke anakannya.

Pendapat ini tidaklah benar, sebab ayam aduan yang jatuh mental disebabkan oleh kejadian yang telah dialaminya membuatnya trauma. Namun, jika ayam aduan jatuh mental merupakan dari garis keturunan, maka turunan ayam ini tidak dapat diambil sebagai ayam petarung.

Bagi anda pecinta sabung ayam atau ayam aduan, tentu anda tidak boleh melewatkan pertandingan sabung ayam yang tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo bonus 100% kemenangan 7x beruntun.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *