Mengenal Budaya Sabung Ayam Thailand

Sabung Ayam Online – Thailand merupakan salah satu negara di asia tenggara yang berupa negara monarki konstitusional. Thailand sendiri terkenal akan ayam aduannya dan juga budaya sabung ayam. Salah satu ayam aduan yang berkualitas dari thailand adalah ayam bangkok. Ayam bangkok begitu populer bahkan sampai ke berbagai negara. Pada kali ini kita akan mengenal budaya sabung ayam thailand.

Mengetahui Budaya Sabung Ayam Thailand

Mengenal Budaya Sabung  Ayam Thailand

Di thailand terdapat budaya yang ditemukan pada jaman dahulu. Menurut sejarah, sabung ayam thailand sudah dimulai sejak abad ke 16. Dahulu raja naresuan yang dicintai rakyatnya berhasil mengalahkan burma. Menurut sejarah, raja naresuan dan raja dari burma sewaktu muda memiliki hobi yang sama pada sabung ayam. Raja naresuan berhasil meraih kemerdekaan bagi thailand atas raja dari burma yang membuat raja naresuan semakin dicintai rakyatnya.

Jadi singkatnya raja dari thailand beradu ayam dengan raja dari burma yang secara tidak langsung membawa kemerdekaan bagi thailand. Sabung ayam sangat kental dengan sejarah thailand. Hal ini juga yang membuat sabung ayam bukan hanya sedekar olah raga atau hobi saja melainkan suatu kebanggaan bagi rakyat thailand. Dibawah ini kita akan mengenal budaya sabung ayam thailand.

Mengetahui Budaya Sabung Ayam Thailand

Thailand memang sudah terkenal akan budaya sabung ayamnya. Selain itu thailand juga dikenal dengan penghasil ayam aduan yang berkualitas. Banyak sekali para botoh sabung ayam dari berbagai negara memilih ayam aduan dari thailand sebagai jagoan mereka. Salah satu yang akan kita bahas adalah ayam panus.

Nama panus diberikan oleh seorang bangsawan kerajaan sekaligus pemiliki peternakan ayam aduan terbesar di thailand pada jaman tersebut. Pada jaman tersebut, pemilik serta para pembudidaya ayam panus sangat dijaga ketat dan keberadaannya dirahasiakan. Ini dikarenakan di masa tersebut ayam jenis ini hanya boleh dimiliki oleh kaum bangsawan saja. Ayam panu juga dipercaya rakyat thailand sebagai asal mula dari ayam bangkok.

Selain ayam panus, negara thailand juga memiliki ayam khas yang sering dijadikan sebagai ayam aduan yaitu ayam bangkok. Ayam bangkok sekarang ini memang sudah sangat terkenal dan menjadi bintang bagi para botoh sabung ayam. Ayam bangkok ditemukan pada tahun 1400 sebelum masehi di china. Reputasi thailand sebagai negara penghasil dan pengembang ayam aduan terbaik memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan budidaya ayam bangkok ini dijadikan sebagai tambahan devisa bagi negara tersebut.

Sekian pembahasan kali ini tentang mengenal budaya sabung ayam thailand. Semoga bermanfaat.

Bagi kalian yang gemar bermain sabung ayam online, kalian dapat mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk menikmati permainan sabung ayam online.

promo sabung ayam online

 

Baca juga : Gai Chon Sabung Ayam Di Thailand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *