Mengenal Ayam Onagadori

Sabung Ayam Online – Ayam Onagadori adalah ayam hias yang berasal dari negara jepang. Ayam onagadori memiliki arti unggas paling terhormat. Gelar ini adalah gelar tertinggi yang diberikan jepang kepada ayam ini. Unggas ini juga termasuk ke dalam  Kali ini kita akan mengenal ayam onagadori, ayam hias yang cantik ini.

Asal Usul Ayam Onagadori

Ayam onagadori sebenarnya belum diketahui asal usulnya, tetapi masyarakat di jepang meyakini bahwa ayam ini adalah hasil dari perubahan peternakan Shokoku pada tahun 1600-1868 silam. Diceritakan bahwa seorang pangeran yang menguasai wilayah Yamanouchi yang berada di semenanjung selatan Shikoku memiliki pelindung kepala dan tombah bala tentaranya yang dihias dengan bulu ayam yang panjang. Hal ini merupakan acara khusus dalam rangka memperingati Kaisar Teno. Nama onagadori sendiri memiliki arti “O” yang berarti ekor, “naga” yang berarti panjang dan “dori” yang berarti unggas.

Ayam onagadori adalah jenis unggas yang unik, karena memiliki bulu ekor yang panjang. Ayam ini juga merupakan 1 dari 17 jenis ayam dari jepang yang dikembangbiakkan di indonesia. Banyak masyarakat indonesia yang tertarik untuk memelihara ayam ini. Untuk panjang ekornya sendiri mencapai 20 meter di jepang, sedangkan di indonesia hanya mencapa 1,5 meter saja.

Baca juga : Merawat Ayam Aduan Yang Sedang Mabung

Ciri-ciri Ayam Onagadori

• Ekor pada ayam onagadori panjang dan agak sedikit ikal.

• Ayam onagadori jantan memiliki jengger yang berwana merah dan bertipe single.

• Ayam onagadori betina mampu memproduksi telur yang banyak dan biasanya telurnya berwarna coklat muda atau krem.

• Umumnya ayam onagadori memiliki bulu yang berwarna putih dengan kombinasi antara warna hitam, merah, keemasan, serta putih.

Untuk pemeliharaan ayam ini pun dianggap cukup mudah, pakan yang diberikan mudah ditemukan disekitar kita. Pakan untuk ayam ini bisa berupa nasi, dedak, sisa sayuran, dll. Untuk pemberian pakan pada ayam ini pun harus diperhatikan, karena sama seperti ayam yang lain, kebutuhan gizi pada ayam onagadori pun berbeda-beda tergantung dengan usia si ayam.

Untuk kandang ayam ini biasanya menggunakan kandang yang menyerupai lemari agar ayam tidak banyak bergerak dan merusak ekornya sendiri. Kandang ayam juga harus selalu terjaga kebersihannya dengan cara membersihkan sisa pakan maupun kotoran si ayam itu sendiri agar bulu pada ayam tidak rusak.

Demikian pembahasan tentang mengenal ayam onagadori. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Untuk para botoh yang ingin bermain sabung ayam online yang aman dan terpecaya, bisa mengunjungi website indonesia terbaik dan terpercaya dengan cara klik disini

2 Comments:

  1. Pingback: Khasiat Udang Untuk Ayam Aduan 12sabungayam

  2. Pingback: Mengenal Ayam Hias Phoenix - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *