Mengenal Ayam Aseel

Sabung Ayam Online – Permainan sabung ayam memang sudah lama dikenal oleh masyarakat indonesia, bahkan sampai sekarang pun masih bisa kita jumpai diberbagai daerah di indonesia. Pada kesempatan kali ini kita akan mengenal ayam aseel, nenek moyang para ayam aduan alias ayam paling tua.

Mengenal Ayam Aseel

Asal Usul Ayam Aseel

Nama ayam assel atau asli berasal dari bahasa arab yang memiliki arti murni atau ras. Ayam jenis ini adalah jenis ayam yang sudah sangat tua dari daerah india/pakistan dan dilatih sebagai ayam petarung selama berabad-abad, alasan khususnya dikarenakan oleh sifat ayam aseel yang sangat agresif terhadap ayam lain.

Ayam aseel sudah ada sejak tahun 1500 sebelum masehi. Ayam aseel mempunyai ciri fisik utama untuk pahami oleh para penggemar sabung ayam. Ciri fisik utamannya terletak pada badannya yang tampak gemuk dan tambun. Meskipun memiliki badan yang besar, ayam aseel tidak lah tinggi. ayam ini juga mempunyai bulu yang biasa saja seperti ayam aduan lainnya. Selain badannya yang besar kedua kakinya juga terlihat besar serta kuat.

Ciri Fisik dan Keunggulan Ayam Aseel

1. Mempunyai Stamina Yang Banyak Serta Prima

Ayam aseel merupakan tipe ayam aduan yang memiliki banyak stamina. Ayam ini dikenal bisa bertanding di dalam arena selama 2 jam. Stamina yang dimiliki oleh ayam ini dapat didapatkan secara alami dari ayam atau dapat didapat dari cara pemeliharaannya. Karena terkenal dengan staminanya yang kuat, membuat ayam aseel banyak digemari oleh para botoh.

2. Cerdas/cerdik

Ayam aseel tidak seperti ayam petarung lainnya. Didalam pikirannya, bertaring bakalan tidak senantiasa menyerang tanpa ada gagasan. Ayam aseel merupakan ayam tipe ayam cerdas yang menggunakan gagasan atau taktik untuk bertarung. Ayam aseel juga memiliki timing yang baik, ia tahu kapan harus bertahan dan kapan harus menyerang.

3. Pukulan Kuat

Perawakannya yang besar sudah pasti akan menghasilkan pukulan yang kuat. Jika lawannya adalah petarung yang kurang kuat, hanya dengan 1 kali pukulan saja lawan pasti tumbang. Ayam aseel harus melawan ayam petarung yang kuat agar pertarungan seimbang.

Demikian pembahasan tentang mengenal ayam aseel. Untuk menghasilkan ayam juara bukan hanya dilihat dari jenis/ras ayamnya saja,tetapi kita juga turut ikut serta melatih dan memberi asupan yang dibutuhkan oleh si ayam. Semoga bermanfaat.

 

Baca juga : Jenis Mata Ayam Aduan

2 Comments:

  1. Pingback: 7 Warna Bulu Ayam Bangkok Unggulan - Agen Sabung Ayam Online

  2. Pingback: Berbagai Jenis Ayam Aduan Aseel - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *