Mengenal Ayam Aduan Ganoi

Sabung Ayam Online – Tradisi sabung ayam di negara Vietnam sudah ada sejak 700 tahun lalu. Ayam Ganoi dipercaya berasal dari negara Vietnam. Ayam ini juga sudah tersebar diberbagai negara di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan para botoh dari vietnam yang menerap di negara Amerika menyebarluaskan ayam ini disana.pada kesempatan kali ini kita akan mengenal ayam aduan ganoi.

Mengenal Ayam Aduan Ganoi

Mengenal Ayam Aduan Ganoi

Beberapa orang yang bekerja sama dengan tim peneliti ayam ganoi yang berasal dari jepang menjelaskan bahwa ternyata domestikasi yang berlangsung lebih dari 8 abad yang lalu di daratan Vietnam dan Thailand yang dimana adalah tempat asal ayam ini.

Seorang penulis yang sangat dihormati bernama Vuong Hong Sen mengisahkan tentang sabung ayam pada tahun 1915 dibukunya yang berjudul “Phong Luu Cu Moi” yang terbit pada tahun 1961 memberikan arti lain dari “Noi” yaitu :

– Suku

– Berbeda keturunan

– Perkembang biakkan murni

– Garis Silsilah Leluhur

Ga don adalah ayam yang memiliki leher panjang tanpa memiliki bulu dan memiliki banyak jenis teknik pukul, karena memiliki jalu yang tumbuhnya lambat, bahkan bisa dikatakan tidak tumbuh sama sekali. Ayam ini juga memiliki kaki yang besar.

Ga don memiliki 2 ras utama yaitu Ma Lai dan Ma Chi. Biasanya ayam jenis ini dipelihara untuk meningkatkan kemampuan bertarungnya dan tidak diberikan perhatian khusus sehingga keadaan fisik ayam tidak seperti ayam aduan jenis lainnya. Berikut adalah ciri-ciri ayam Ganoi :

Ciri-ciri Fisik Ayam Ganoi :

• Memiliki tubuh yang atletis, agak panjang dan memiliki kulit dada yang tebal.

• Memiliki paha yang berotot. Bagian paha ayam ini biasanya lebih panjang dari kakinya.

• Memiliki daging yang tebal. Saking tebalnya daging ayam ini sangat sulit dikunyah bahkan ketika kita sudah memasaknya.

• Kaki dari menengah ke atas kebanyakan berbentuk persegi dan segitiga. Tetapi seiring berjalannya waktu, dikarenakan banyaknya persilangan mayoritas berbentuk bulat.

• Jika kulitnya terkena banyak cahaya matahari akan berubah menjadi merah.

• Kepala, leher dan paha ayam ini tidak memilki terlalu banyak bulu. Bulunya biasanya kasar dan rapuh.

• Memiliki taji yang berukuran besar dan sangat sulit untuk tumbuh.

• Memiliki berat badan sekitar 2,8 kg sampai 5 kg.

• Ayam Ganoi jarang sekali berkokok dan memiliki suara kokokan yang rendah dan mendalam.

Demikian pembahasan tentang mengenal ayam aduan ganoi. Semoga bermanfaat.

Kami juga menyediakan permainan seperti Sabung Ayam Online, Live Casino, Slot, Joker dan lain-lain. Silahkan mengunjungi 12onlinegaming untuk informasi lebih lanjut.

 

Baca juga : Berbagai Macam Jenis Pakan Ayam 

One Comment:

  1. Pingback: Cara Merawat Anakan Ayam Agar Cepat Besar - Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *