Mengatasi Ayam Pelung Yang Malas Berkokok

Situs Bandar Sabung Ayam Online – Ukuran ayam pelung yang besar dengan suara kokokan yang khas, dijadikan ayam hias atau ayam kontes bagi para penghobi ayam. Faktor keturunan dan genetik mempengaruhi kualitas kokokan ayam pelung ini. Namun sama seperti ayam aduan, ayam pelung yang tidak dirawat akan membuatnya tidak berkualitas meski memiliki keturunan yang bagus. Pemberian pakan, perawatan dan kandang yang tidak baik, akan membuat ayam pelung urung berkokok. Oleh karena itu, berikanlah perawatan yang baik agar ayam pelung memiliki kualitas yang bagus. Apabila ayam pelung anda masih belum mau berkokok, berikut kami bagikan tips cara mengatasi ayam pelung yang malas berkokok yang wajib anda simak.

Mengatasi Ayam Pelung Yang Malas Berkokok

Cara Mengatasi Ayam Pelung Yang Malas Berkokok

Lakukan hal-hal berikut agar ayam pelung anda kembali berkokok.

  • Berikan pakan pada ayam pelung berupa kacang hijau, gabah dan beras merah. Berikan juga pakan tambahan seperti pisang kepok matang setiap pagi hari. Agar ayam pelung memiliki suara yang halus dan tidak terlalu kristal. Selain itu juga dapat menghilangkan lendir pada tenggorokannya. Pemberian tomat pun akan sangat bagus untuk mengatasi tenggorokan ayam pelung dan juga dapat menghilangkan lendirnya.
  • Bersihkan tenggorokan ayam pelung dengan belut, ini merupakan salah satu cara unik penghobi ayam pelung sebelum ayamnya dikonteskan. Membersihkan tenggorokan ayam dengan belut, dipercaya mampu membersihkan lendir ditenggrokan tanpa merusak pita suara. Berbeda jika dibersihkan dengan bulu ayam yang dapat merusak pita suara ayam. Sehingga membuat ayam akan malas berkokok. Belut yang digunakan untuk membersihkan tenggorokan ayam, setelah itu di cuci dan dipotong kecil-kecil, kemudian diberikan pada ayam. Nutrisi yang terkandung dalam belut sangat bagus untuk kesehatan ayam.
  • Seperti halnya ayam aduan, ayam pelung pun wajib dimandikan dan dijemur pada pagi hari. Sehingga ayam akan lebih sehat dan prima dan akan lebih rajin untuk berkokok. Saat memandikan ayam sebaiknya saat cuaca terasa panas, agar ayam tidak kedinginan.

Saran

Hindari ayam pelung dari ayam betina agar tidak melakukan perkawinan. Umumnya ayam pelung akan rajin berkokok apabila sedang biraha. Ayam pelung berkokok untuk menarik perhatian pada ayam betina.

Itulah informasi dari situs judi sabung ayam online tentang cara mengatasi ayam pelung yang malas berkokok yang telah anda simak. Bagi anda pecinta sabung ayam atau ayam aduan, tentu anda tidak boleh melewatkan pertandingan sabung ayam yang tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo:

  • Bonus 100% kemenangan 7x beruntun
  • Bonus deposit 10%
  • Bonus cashback mingguan 5%
  • Bonus referral 5%

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *