Menetaskan Telur Ayam Menggunakan Mesin Penetas

Cara bekerja mesin penetas telur menggantikan induk ayam dalam mengerami telur unggas. Mesin penetas dapat bekerja dan mempercepat penetasan telur ayam. Dalam produksinya dapat mencapai ratusan hingga ribuan telur. Kehadiran mesin penetas telur ini sangaat membantu bagi para budidaya ayam broiler. Menetaskan telur ayam menggunakan mesin penetas juga meningkatkan keberhasilan anak ayam hidup.

Penetasan telur secara alami biasanya mengalami berbagai hal masalah. Seperti anak ayam baru menetas mati akibat tertindih induknya, induk ayam malas untuk mengerami telur dan berbagai hal lainnya. Berbeda dengan penetasan telur menggunakan mesin penetas, kondisi seperti di atas tidak akan terjadi.

Penggunaan Mesin penetas telur ini sudah cukup lama ada. Seiringnya teknologi berkembang, mesin penetas makin mudah digunakan dan semakin canggih. Namun bukan berarti penggunaan mesin penetas telur tidak pernah gagal.

Baca Juga : Perbedaan Ayam Kampung Dengan Ayam Broiler

Teknologi Menetaskan Telur Ayam Menggunakan Mesin Penetas

Menetaskan Telur Ayam Menggunakan Mesin Penetas

Mesin penetas telur ayam sudah cukup lama dikenal dan digunakan oleh para peternak unggas, contohnya budidaya ayam broiler. Jenis ayam broiler atau ayam pedaging membutuhkan waktu yang cepat untuk menghasilkan ayam yang siap dipotong. Untuk itu, mesin penetas telur ini lah ide yang paling gemerlang untuk menghasilakn ayam broiler dengan cepat.

Persentase keberhasilan penetasan telur menggunakan mesin penetas pun bisa meningkat. Karena tidak ada gangguan dari predator dan tidak bergantung pada induk ayam untuk mengerami. Dalam faktor suhu udara pun bisa diatur dengan menggunakan mesin penetas. Sehingga tidak perlu mengandalkan cuaca alami yang tidak menentu untuk mengerami telur.

Di zaman modern kini, ada terdapat 3 jenis mesin penetas yang umum digunakan yaitu:

  • Mesin penetas Manual
  • Mesin penetas Semi-Automatic
  • Dan Mesin penetas Full Automatic

Pada mesin semi-automatic, cara pembalikkan telur dilakukan secara manual, sehingga para operator akan banyak melakukan pengecekan dan membalikkan telur. Sementara full automatic akan menetaskan telur secara auto dan otomatis untuk membalikkan rak telur.

Nah, itulah mesin-mesin penetas telur ayam yang pantas anda miliki jika anda memiliki usaha ternak ayam broiler atau pedaging.

Agen 12sabung ayam menawarkan permainan taruhan Sabung Ayam Online yang dapat anda mainkan melalui smartphone dan juga komputer. Ayo gabung bersama kami di 12onlinegaming.

promo sabung ayam online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *