Melatih Ayam Bangkok Menjadi Ayam Pembunuh

Bagi anda pecinta ayam bangkok aduan, tentu anda ingin ayam aduan anda unggul dan menang di pertandingan. Namun untuk unggul di arena, tentu ayam aduan anda harus memiliki hasrat membunuh. Lalu bagaimana mendapat ayam bangkok yang seperti itu? Berikut kami akan memberikan tips bagaimana cara melatih ayam bangkok menjadi menjadi ayam pembunuh.

Cara Melatih Ayam Bangkok Menjadi Ayam  Pembunuh

1. Ayam dilatih saat mejelang malam atau mulai gelap

2. Siapkan Kurungan berukuran tinggi 1,2 meter lebar 1,1 meter, bagian atas balut dengan karet ban sebesar 3/4 inci.

3. Pasang lampu bohlam 5 atau 10 wat  diatas lingkaran agar samar-samar  terlihat ring kurungan bagian atas.

4. Masukkan ayam ke dalam kurungan, Biasanya ayam akan lompat naik ke atas ring kurungan untuk tidur. Ulangi hingga ayamsudah tak mampu lagi naik.

5. Latih ayam hingga 150 kali lompatan

6. Istirahat kan selama 4 hari, dan di latih kembali.

Langkah diatas  untuk melatih otot dan keseimbangan sangat baik. Ayam yang dilatih akan memiliki akurasi pukulan sangat bagus, serta kecapatan pukul yang bagus.

Ayam bangkok sebaiknya mulai latih di umur 8 bulan s/d 10 bulan.
Bulan ke-11 coba hasil latihan dengan sparing 3-4 kali.
Umur ayam bangkok ke-12 bulan turun arena sampai masa mabung pertama. Menjelang mabung selesai, latihlah mulai dari awal kembali. selesai mabung ayam sudah bisa kembali latihan sparing. Biasanya pada saat sparing jarang ada lawan mampu lewat 2 ronde, sekalipun lawan tua dan berotot.

Perhatikan kesehatan ayam selama latihan. Latihan di bagi menjadi 3 tahap.

  • 10 hari latihan kitiran 10 menit tiap hari
  • 20 hari latihan kitiran 15 menit tiap hari
  • 30 hari latihan kitiran 20 menit tiap hari

Istirhatkan ayam selama 7 hari, sebelum memulai latihan kembali. Jangan lupa berikan obat dan vitamin, serta ramuan untuk memulihkan dan meningkatkan stamina. Bisa diberikan madu dan telur, buah-buahan, beras merah, dan lain sebagainya.

Gunakan kiter atau tredmil juga untuk latihan ayam bangkok anda. Sangkar yang bisa berputar, lalu ayam dimasukkan kedalam sangkar tersebut dan diputar. Dengan sendirinya ayam akan berjalan dan berlari-lari di dalam sangkar tersebut.

Ayam dimasukkan kurungan yang beralas bambu ( seperti kurungan bekisar ) dan digantung dengan tali sekitar 1 meter dari tanah, lalu putar kurungan.

Dengan latihan ini ayam yang belum terbiasa akan mencengkeram alas kandang, sambil sedikit berjongkok, tapi jika sudah terbiasa ayam akan berjalan atau berlari berlawanan arah putaran.

Untuk kurungan rangkap, ayam bangkok berada diluar, dan mengitari kurungan.

Itulah cara melatih ayam bangkok menjadi ayam pembunuh yang anda telah pahami. Jika anda juga pecinta ayam aduan, kami juga mengulas cara memperkuat paruh ayam aduan. Bagi anda pecinta sabung ayam, kami merekomendasikan situs 12onlinegaming, yang menyediakan permainan sabung ayam. 12onlinegaming merupakan agen sabung ayam online terpercaya. Anda bisa menyaksikan pertandingan sabung ayam online yang juga disiarkan dari luar negeri, seperti Filipina. Daftar segera dan dapatkan bonus 100%, 7x kemenangan beruntun.

Baca Juga : Meningkatkan Kekuatan Otot Leher Ayam Aduan

One Comment:

  1. Pingback: Ciri Kaki Ayam Bangkok Kualitas Juara - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *