Manfaat Ulat Sagu Untuk Ayam Aduan

Agen Sabung Ayam – Ulat Sagu merupakan satu-satunya ulat yang baik dikonsumsi oleh manusia maupun dijadikan pakan untuk hewan seperti ayam aduan. Ulat Sagu berasal dari larva dari kumbang merah kelapa yang hidup dalam batang sagu membusuk. Disaat batang sagu membusuk, biasanya akan ada larva berasal dari telur kumbang merah dan dalam waktu tertentu akan berubah menjadi ulat hingga ulat dewasa.
Tubuh ulat sagu berwarna putih cream dan bagian kepalanya berwarna coklat. ulat ini juga mempunyai tubuh yang gemuk dan kenyal. Ulat merupakan hewan yang tidak untuk dikonsumsi, namun hal lainnya dengan ulat sagu. Untuk itu akan kami ulas manfaat ulat sagu untuk ayam aduan.

Berikut ini Manfaat Ulat Sagu Untuk Ayam Aduan yaitu :

  • Kandungan Vitamin yang Tinggi

Ulat sagu dapat kita berikan kepada anak ayam yang berusia 2 bulan untuk memaksimalkan pertumbuhannya. Kandungan protein pada ulat sagu sangat tinggi sehingga membantu proses pembentukan otot dan meningkatkan kekebalan tubuh anak ayam agar tidak mudah terserang penyakit.

  • Sumber Energi

Selain dapat memberikan efek pertumbuhan pada anak ayam, juga dapat meningkatkan energi. Ulat Sagu yang memiliki kandungan lebih besar daripada gabah dan jagung ini, cocok dijadikan sebagai pakan ayam aduan.

  • Menambah Napsu Makan

Disaat ayam aduan sehabis bertarung, ayam akan merasa lesu dan kurang bergairah akibat pertarungan sabung ayam sehingga membuat ayam tidak napsu makan. Untuk itu langkah pemberian pakan dicampurkan ulat sagu adalah pilihan yang tepat.

  • Mengobati Penyakit Kulit

Unggas adalah salah satunya hewan yang mudah terserang penyakit kulit terutama ayam. Ayam kerap sekali terkena penyakit kulit salah satunya adalah kurap atau koreng. Dengan memberikan ulat sagu sebagai pakan, akan membantu kulit terbebas dari penyakit jamur tersebut. Namun jika penyakit sudah terlalu parah, alangkah baiknya anda membeli obat salep yang dapat dibeli diapotek.

  • Meningkatkan Hormon Seksual

Bagi peternak yang ingin menghasilkan anak ayam aduan, sebaiknya diberikan makan ulat sagu sebelum kawin. Karena dapat meningkatkan hormon pada ayam jantan agar dapat menghasilkan anak ayam yang bagus dan berkualitas.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Kekuatan Ayam Petarung

2 Comments:

  1. Pingback: Perbedaan Ayam Kampung Dan Negri 12sabungayam

  2. Pingback: Manfaat Air Garam Untuk Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *