Manfaat Keong Emas Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Siapa yang tidak mengenal keong emas ? Seperti yang kita ketahui bahwa keong emas merupakan hama bagi para petani di persawahan. Keong emas menyebabkan kerugian yang mana menurunkan hasil panen sebanyak 50% lebih. Tapi dibalik sifatnya yang merugikan para petani, keong emas tenyata bisa dimanfaatkan bagi ayam kita. Untuk info lebih lanjut, berikut manfaat keong emas untuk ayam aduan.

5 Khasiat Keong Emas Untuk Ayam Aduan

Manfaat Keong Emas Untuk Ayam Aduan

Keong emas merupakan hama yang terkenal merugikan para petani. Keong emas memiliki masa hidup selama 2 – 5 tahun. Bagian dari keong emas yang cukup meresahkan adalah populasinya meningkat pesat dikarenakan siklus perkembangbiakkannya hanya 14 hari sebelum menetas. Sebab itu para petani biasanya melakukan pengendalian hama ini secara intensif untuk mengimbangi perkembangan keong emas ini.

Keong emas memiliki banyak manfaat bagi ayam aduan kita. Kebanyakan para botoh memberikan keong emas ini untuk ayam aduan mereka. Selain mudah dicari, keong emas juga memiliki harga yang relatif murah. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah manfaat keong emas untuk ayam aduan :

1. Menambah Stamina Ayam

Daging keong emas memiliki kandungan protein yang memang baik bagi ayam aduan kita. Tidak sampai disitu, keong emas juga mengandung vitamin B3 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Niasin atau Nicotimanide yang berfungsi dalam membantu metabolisme karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi.

2. Mengobati Penyakit Kuning

Ternyata keong emas juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit kuning pada ayam atau bisa juga penyakit anemia pada ayam. Biasanya untuk mengobati penyakit ini kita menggunakan tomat dan gula merah, akan tetapi kini kita juga bisa menggunakan keong emas untuk mengobati penyakit kuning pada ayam.

3. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka 

Pada keong emas mengandung Vitamin E. Seperti yang kita ketahui bahwa Vitamin E berguna untuk mempercepat regenerasi sel yang sudah mati. Selain itu keong emas juga mengandung omega 3 yang berfungsi sebagai anti inflamasi yang berguna untuk meredakan rasa sakit.

4. Menguatkan Bulu 

Kandungan omega 3 dalam keong emas juga bermanfaat untuk merawat bulu pada ayam kita. Omega 3 dapat membantu pertumbuhan bulu, meningkatkan kekuatan dan ketebalan bulu serta mencegah kerontokan bulu. 

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Keong emas mengandung Vitamin A yang berfungsi untuk mempertahankan lendir serta elastisitas pada kulit ayam agar penyakit tidak mudah masuk. Kemudian kadungan omega 9 yang berguna sebagai kekebalan tubuh si ayam.

Demikian pembahasan mengenai manfaat keong emas untuk ayam aduan. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang gemar bermain Sabung Ayam Online, dapat mengunjungi situs kami di 12onlinegaming. Situs terpercaya dan terbaik di indonesia.

sabung-ayam-online-s128-SV388

 

Baca juga : Manfaat Pisang Untuk Ayam Aduan

3 Comments:

  1. Pingback: Manfaat Hewan Air Untuk Ayam Aduan - PANDUAN SABUNG AYAM

  2. Pingback: Bahan-bahan Alami Obati Sakit Kuning Ayam Aduan - TIPS

  3. Pingback: Khasiat Keong Emas Bagi Ayam Aduan - TIPS 12onlinegaming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *