Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Dalam sabung ayam online, tanaman sangat bermanfaat bagi ayam aduan kita. Selain karena harganya yang terbilang murah dan mudah ditemukan, Penggunaan bahan herbal juga terbukti jauh lebih aman dibandingkan dengan pemberian bahan kimia yang diproduksi pabrik. Pada kali ini kita akan membahas mengenai manfaat daun pepaya untuk ayam aduan.

Khasiat Daun Pepaya Untuk Ayam Aduan

Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Aduan

Pepaya merupakan buah yang sudah terbukti akan khasiatnya bagi manusia. Buah pepaya memiliki khasiat untuk melancarkan sistem pencernaan pada manusia dan masih banyak lagi manfaat dari buah ini. Tapi tahukah kalian jika daun pepaya bermanfaat bagi ayam aduan ? Bukan hanya dikonsumsi oleh manusia, tetapi daun pepaya juga memiliki manfaat bagi ayam aduan. Berikut adalah manfaat daun pepaya untuk ayam aduan :

1. Penambah Nafsu Makan

Yang pertama adalah pemberian daun pepaya dapat menambah nafsu makan ayam aduan. Jika kita memiliki ayam aduan yang sulit makan atau kurang nafsu makan kita tinggal memberikan daun pepaya ke si ayam. Caranya adalah : ambil daun pepaya berwarna hijau tua, lalu di potong menjadi bagian kecil. Setelah itu campurkan daun pepaya tadi ke pakan ayam yang basah.

Cara lainnya adalah kita bisa merebus daun pepaya kemudian air rebusan dari daun pepaya diberikan kepada ayam aduan. Atau juga kita bisa langsung melolohkannya langsung ke ayam aduan kita. Bisa juga dengan mencampur daun pepaya dengan ramuan lainnya.

2. Sebagai Obat Cacingan

Pada daun pepaya mengandung zat tamrin yang berguna untuk membunuh cacing pita yang terdapat didalam pencernaan ayam kita. Untuk cara pemberiannya kita hanya tinggal melolohkannya ke ayam aduan. Untuk hasil yang lebih baik berikan pada saat pagi hari sebelum ayam makan.

3. Menjaga Daya Tahan Tubuh Ayam

Kandungan vitamin B Komplek pada daun pepaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh ayam aduan kita. Pemberian daun pepaya biasanya pada saat cuaca atau musim yang tidak mementu agar ayam tidak drop dan sakit.

4. Menghambat Perkembangan Bakteri

Yang terakhir adalah daun pepaya bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab penyakit. Jika kita memiliki ayam yang sedang pilek atau ngorok, pemberian daun pepaya akan membantu menghambat pertumbuhan bakteri sehingga penyakit tidak tambah parah.

Demikian pembahasan mengenai manfaat daun pepaya untuk ayam aduan. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang hobi bermain judi Sabung Ayam Online, kami menyediakan permainan seperti S128 dan SV388. Silahkan mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk informasi lebih lengkapnya.

sabung-ayam-online-s128-SV388

 

Baca juga : Manfaat Timun Untuk Ayam Aduan

3 Comments:

  1. Pingback: Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

  2. Pingback: Manfaat Daun Pegagan Untuk Ayam Aduan - TIPS SABUNG AYAM

  3. Pingback: Membuat Pakan Fermentasi Dan Manfaatnya Untuk Ayam Aduan - TIPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *