Manfaat Daun Kemangi Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Siapa yang tidak mengenal daun kemangi? daun yang biasa digunakan sebagai lalapan dan juga masakan ini ternyata memiliki segudang manfaat. Selain berkhasiat bagi tubuh manusia, juga sangat bagus untuk ayam aduan. Itulah sebabnya mengapa banyak sekali para bototoh memberikan daun kemangi ke ayam aduannya. Apa sebenarnya manfaat daun kemangi untuk ayam aduan? simak lebih lanjut berikut ini.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Ayam Aduan

Berbagai Manfaat Daun Kemangi Untuk Ayam Aduan

Daun kemangi mengandung banyak sekali vitamin, seperti vitamin A, B, C , E, K, kalsium, zinc, mineral, protein dan masih banyak vitamin lainnya. Juga mengandung antiseptik dan antibiotik.

Khasiat Daun Kemangi Untuk Ayam Aduan

  • Daun kemangi mengandung antiseptik dan antibiotik alami yang sangat bagus jika diberikan ke tubuh ayam agar tetap sehat dan memiliki kondisi tubuh yang prima.
  • Karena kandungan antiseptiknya, daun kemangi juga digunakan untuk mengobati luka dan pendarahan akibat pertarungan. Berikan kemangi dengan cara menumbuknya lalu dioleskan di area yang terluka pada tubuh ayam agar lebih cepat kering.
  • Saat bertarung memiliki stamina yang cukup dan nafas yang panjang adalah modal utama untuk mendapatkan kemenangan. Daun kemangi bisa digunakan sebagai penambah stamina dan memperpanjang pernafasan pada ayam aduan. Berikan daun kemangi yang telah ditumbuk lalu dilolohkan ke ayam aduan.
  • Daun kemangi memiliki wangi yang khas sehingga bisa dijadikan obat untuk membasmi kutu pada kandang, terutama pada sarang telur ayam. Campurkan dengan beberapa obat pembasmi kutu agar ayam terbebas dari segala penyakit.
  • Selain dikonsumsi manusia karena kandungan herbalnya, daun kemangi juga dapat diberikan ke ayam aduan dengan cara mencampurkannya ke pakan. Pemberian pakan alami pada ayam akan membantu melancarkan sistem pencernaannya.
  • Penyakit yang sering jumpai pada ayam adalah penyakit ngorok. Pada ayam aduan penyakit ngorok selain membuatnya kesulitan bernafas, juga kesulitan berkokok, serta akan mengganggunya saat berlaga. Berikan daun kemangi dengan cara merebusnya, lalu lolohkan air rebusan daun kemangi yang ditambahkan perasan jeruk nipis. Dalam kurang dari satu bulan, ayam akan sembuh dari ngorok.

Itulah informasi dari situs judi sabung ayam online tentang manfaat daun kemangi untuk ayam aduan yang telah anda ketahui. Bagi anda pecinta sabung ayam atau ayam aduan, tentu anda tidak boleh melewatkan pertandingan sabung ayam yang tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo bonus 100% kemenangan 7x beruntun.

Baca Juga : Manfaat Daun Pegagan Untuk Ayam Aduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *