Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan kekayaan flora dan faunanya. Tidak heran jika banyak dari kekayaan alam di indonesia sebenarnya bisa bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari manusia. Salah satunya adalah kekayaan flora di indonesia yang memang sudah dimanfaatkan oleh nenek moyang kita dahulu. Salah satu kekayaan flora indonesia yaitu daun jeruk purut yang memiliki banyak manfaat. Berikut adalah manfaat daun jeruk purut untuk ayam aduan.

Khasiat Daun Jeruk Purut Untuk Ayam Aduan

Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Ayam Aduan

Siapa yang menyangka jika daun jeruk purut ternyata memiliki manfaat bagi ayam aduan. Daun jeruk purut biasanya diolah menjadi jamu kuat. Tentu saja ramuan herbal jauh lebih aman dibandingkan dengan berbahan kimia buatan pabrikan. Jika kalian memberikan jamu berbentuk kemasan kepada ayam kalian, mungkin memang akan menambah stamina ayam kalian. 

Akan tetapi jika kita memberikan jamu kemasan dalam jangka panjang kepada ayam aduan kita, maka akan menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk ayam aduan kita. Hal ini pasti merugikan bagi kita. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas mengenai pembuatan jamu dari daun jeruk purut yang pastinya lebih aman bagi ayam aduan kita. Dibawah ini adalah cara meracik jamunya :

1. Bahan Yang Dibutuhkan :

– 5 Lembar daun jeruk purut yang sudah dibersihkan

– Lada bubuk sebanyak 1 sdt.

– 1 ekor ikan lele yang sudah dibersihkan.

– Madu sebanyak 1 sdt.

– 5 cabai merah yang sudah dibersihkan.

2. Cara Pembuatan Ramuan

– Pertama adalah masukkan semua bahan ( daun jeruk, cabai, dan lada ) ke dalam wadah.

– Campurkan semua bahan diatas dengan cara mengaduknya lalu dimasukkan kedalam perut ikan lele yang sudah dibersihkan tadi.

– Setelah itu kita bisa memanggang ikan lele tersebut hingga matang.

– Setelah sudah matang, lumatkan ikan lele dengan menggunakan tangan atau sendok. Lalu ditambahkan sedikit madu.

– Bentuk lumatan ikan lele tadi menjadi butiran kecil. Untuk pemberian kepada ayam, cukup berikan 1 butir sehari. Lakukan dengan rutin agar mendapat hasil maksimal.

Demikian pembahasan mengenai manfaat daun jeruk purut untuk ayam aduan. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang menggemari judi sabung ayam online seperti S128 dan SV388. Silahkan mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk menikmati permainan tersebut beserta permainan lainnya.

sabung-ayam-online-s128-SV388

 

Baca juga : Manfaat Merica Bagi Ayam Aduan

One Comment:

  1. Pingback: Manfaat Daun Pegagan Untuk Ayam Aduan - TIPS SABUNG AYAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *