Manfaat Belut Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Siapakah yang tidak mengenal belut? Belut adalah hewan berlendir yang hidup dilingkungan yang berlumpur. Belut mempunyai bentuk yang menyerupai ulat namun lebih kecil. Belut pun sudah diakui oleh banyak kalangan masyarakat akan khasiatnya yang bagus untuk ayam aduan. Berikut adalah manfaat belut untuk ayam aduan.

Manfaat Belut Untuk Ayam Aduan

Manfaat Belut Untuk Ayam Aduan

Salah satu belut yang familiar di indonesia adalah belut sawah. Belut ini yang biasanya digunakan para botoh karena memiliki kadar energi yang cukup tinggi yaitu sekitar 300 kilo kalori per 100 gram nya, yang dimana kadar energinya lebih tinggi dibandingkan telur dan daging sapi.

Belut sawah juga dikonsumsi oleh manusia karena memiliki berbagai khasiat seperti mencegah anemia, pengeroposan dini pada tulang dan mencegah kanker. Dibawah ini adalah manfaat daging belut untuk ayam aduan :

• Fosfor

Fosfor sangat penting bagi pertumbuhan pada tulang ayam. Zat kalsium dan fosfor memiliki peran untuk membuat tulang ayam aduan kuat sehingga ayam memiliki pukulan yang kuat. Selain itu, zat fosfor juga berguna untuk menjaga fungsi otak si ayam agar tetap bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan kognitif pada otak ayam.

• Protein

Zat protein yang terdapat di dalam daging belut sangat tinggi melebihi telur dan daging sapi, yang dimana zat tersebut berguna sebagai antibodi dan sintetis substansi sel sehingga ayam tidak mudah terserang penyakit. Zat protein yang terdapat pada belut pun sudah cukup untuk melengkapi asupan protein si ayam.

• Arginin

Daging belut juga mengandung arginin yang membantu kesehatan otot si ayam serta mengurangi penumpukkan lemak pada tubuhnya, karena jika lemak pada ayam berlebihan akan membuat ayam jadi berat dan susah bergerak atau memukul.

• Lemak

Lemak berfungsi sebagai tenaga cadangan untuk ayam bila mana karbohidrat telah habis saat ayam sedang bertarung.

• Zat Besi

Zat besi sangat penting untuk kesehatan si ayam, terutama pada bagian ototnya. Zat besi terdapat didalam jaringan otot dan membantu suplai oksigen yang diperlukan untuk melakukan kontraksi otot. Inti dari semuanya adalah zat besi diperlukan untuk menambah sistem kekebalan tubuh pada ayam untuk melawan penyakit dan infeksi.

• Meningkatkan Vitalitas atau Libido

Daging belut ternyata memiliki fungsi yang lain. Selain kandungan zat untuk tubuh si ayam, mengkonsumsi daging belut juga dapat meningkatkan vitalitas atau libido yang mana akan membuat si ayam lebih ganas. Mengkonsumsi belut juga disarankan untuk ayam aduan yang memiliki metal yang lemah.

• Leusin

Kandungan leusin yang terdapat di belut berkhasiat untuk menambah metabolisme ayam aduan dan mempercepat pembentukan serta pengerasan otot si ayam.

Demikian artikel mengenai manfaat belut untuk ayam aduan. Semoga bermanfaat bagi para botoh semua.

Bagi kalian yang ingin menikmati permainan sabung ayam online, silakan mengunjungi 12onlinegaming website terbaik dan terpercaya di indonesia.

 

Baca juga : Ciri Ayam Bangkok Pukul Mati

One Comment:

  1. Pingback: Cara Mengatasi Kutu Pada Ayam - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *