Manfaat Bawang Merah Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Siapa yang tidak mengenal bawang merah? bawang merah yang biasanya kita pakai sebagai rempah untuk masakan ternyata memiliki manfaat untuk ayam aduan. Selain bawang putih bawang merah pun memiliki beberapa khasiat untuk ayam aduan.  Berikut kita akan membahas manfaat bawang merah untuk ayam aduan.

6 Khasiat Bawang Merah Untuk Ayam

Manfaat Bawang Merah Untuk Ayam Aduan

Sebagian besar botoh di indonesia menggunakan bawang merah sebagai alternatif untuk perawatan ayam. khasiat bawang merah adalah sebagai berikut :

1. Sebagai Sumber Energi

Bawang merah memiliki kandungan energi sebesar 166kJ (40kcal) per 100 gramnya. Dengan memberikan bawang merah untuk ayam secara rutin dapat menambah stamina ayam. Salah satu syarat ayam juara ialah stamina yang bagus.

2. Mengobati Luka Pada Ayam

Bawang merah bisa digunakan untuk mengobati luka pada ayam dengan cara memotong bawang merah menjadi ukurna kecil, lalu direndam dalam air panas. Setelah matang, air rebusan lalu diambil dan dipakai untuk mengkompres luka pada ayam aduan.

3. Mengobati Penyakit Ngorok

Ternyata bawang merah juga dapat digunakan sebagai obat untuk ayam yang terkena penyakit ngorok karena bawang merah mengandung minyak yang berfungsi untuk membunuh bakteri staphylococci yang merupakan penyebab utama ayam ngorok.

4. Melancarkan Pencernaan Ayam

Gangguan pencernaan pada ayam memang sudah menjadi hal yang biasa terjadi, Ayam yang sedang mengalami gangguan pencernaan biasanya terlihat pucat,lemas, serta kotorannya terlihat seperti berak kapur atau berak darah. Untuk mengatasi hal ini kita bisa menggunakan bawang merah. Bawang merah tidak hanya berfungsi untuk melancarkan pencernaan ayam,tapi juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah ayam aduan.

5. Mengobati Penyakit Bubul

Cara mengobati ayam yang terkena penyakit bubul adalah dengan mengoleskan minyak bawang merah ke bagian kaki ayam, dengan demikian akan mempercepatkan penyembuhan. Cukup mengoleskan minyak bawang merah setiap hari secara rutin setiap sore hari.

6. Mengobati cacingan

Ayam aduan yang mengalami cacingan juga bisa diobati dengan bawang merah. Caranya adalah kita cukup memotong bawang merah menjadi ukuran kecil, lalu diseduh dengan menggunakan air panas kemudian diamkan selama 4-6 jam. Air seduhan bawang merah diberikan kepada ayam aduan cacingan.

Demikian pembahasan mengenai manfaat bawang merah untuk ayam aduan. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang menyukai permainan seperti Sabung Ayam Online, Live Casino, Slot dll. Bisa mengunjungi situs kami di 12onlinegaming. Agen terpercaya dan terbaik.

 

Baca juga : Teknik Bertahan Ayam Aduan

3 Comments:

  1. Pingback: Ramuan Penambah Stamina Untuk Ayam Aduan - Sabung Ayam Online

  2. Pingback: Manfaat Timun Untuk Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

  3. Pingback: Cara Mengobati Ayam Aduan Yang Lumpuh - TIPS SABUNG AYAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *