Macam-macam Voer Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online – Ayam adalah salah satu unggas yang banyak dipelihara, khususnya di indonesia. Ayam biasanya dipelihara untuk dijadikan makanan ataupun sekedar untuk menjadi ayam hias saja. Dalam memelihara ayam juga tidak terlalu sulit. Kita hanya harus menjaga kebersihan dan menjaga pakan ayam. Untuk jenis pakannya pada umumnya kita memberikan pakan voer untuk ayam. Berikut kita akan membahas macam-macam voer ayam bangkok.

Mengetahui Beragam Voer Ayam Bangkok

Macam-macam Voer Ayam Bangkok

Terdapat banyak sekali jenis-jenis voer ayam. Jenis voer ayam ini biasanya disesuaikan dengan jenis dan usia ayam bangkok. Macam-macam voernya adalah seperti voer ayam petelur, voer ayam pedaging, voer ayam bangkok dsb. Tidak hanya untuk ayam saja, banyak juga varian voer untuk hewan lainnya seperti kelinci, burung dan lainnya. Voer ayam sendiri juga tertulis kode-kodenya sendiri. Kode ini bukan hanya sebuah tulisan saja, kode tersebut memiliki arti masing-masing. Dibawah ini adalah macam-macam voer ayam bangkok.

Jenis Voer Ayam Bangkok Serta Penjelasannya

• Voer 511 

Untuk ayam DOC yang usianya kurang dari 1 bulan. Ini merupakan makanan starter untuk anak ayam.

• Voer 591 

Unuk ayam berusia 0-2 bulan. Voer ini memiliki bentuk halus, cocok untuk pakan awal bagi anak ayam.

• Voer 592

Untuk ayam berusia 2-4 bulan. Voer ini memiliki bentuk butiran yang agak kasar.

• Voer 593 

Untuk ayam berusia 4-6 bulan.

• Voer 594 

Untuk ayam dewasa berusia 6-8 dan seterusnya. Voer ini biasanya diberikan untuk ayam bangkok, ayam aduan atau ayam jago. Ini karena voer 594 memiliki kandungan lemak yang rendah.

• Voer 512

Voer ini biasa diberikan untuk ayam pedaging. Voer ini diberikan agar mempercepat pertumbuhan ayam dan agar ayam cepat besar.

• Voer 551

Voer ini biasa juga disebut sebagai voer babi. Voer ini sebenarnya diberikan untuk babi, namun karena kandungan dan bahan dasarnya sama, voer ini juga dapat diberikan untuk ayam. Voer ini memiliki kegunaan yang sama dengan voer 512, namun mengandung lemak dan protein yang lebih tinggi. Voer ini sangat baik untuk menggemukan ayam, namun tidak cocok untuk ayam jago dan ayam aduan.

• Konsentrat 

Pakan ini biasanya merupakan pakan yang digunakan untuk ayam petelur. Konsentrat dipilih karena memiliki kandungan protein yang tinggi.

Demikian penjelasan mengenai macam-macam voer ayam bangkok. Semoga bermanfaat. 

Untuk kalian yang juga gemar bermain Live Casino, Slot, Bola, Tembak Ikan dsb. Kalian dapat mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk menikmati beragam permainan yang sudah disediakan.

promo sabung ayam online

Baca juga : Pakan Alternatif Ayam Aduan Sejak Usia Dini Hingga Dewasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *