Khasiat Singkong Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Banyak sekali macam tumbuh-tumbuhan yang biasa digunakan oleh manusia tetapi bisa digunakan untuk ayam aduan juga. Selain memiliki manfaat untuk manusia singkong ternyata juga memiliki berbagai macam khasiat untuk ayam aduan. Seperti dengan apa yang akan agen 12onlinegaming bahas pada kali ini. Berikut adalah khasiat singkong untuk ayam aduan.

Berbagai Macam Manfaat Singkong Untuk Ayam Aduan

Khasiat Singkong Untuk Ayam Aduan

Singkong adalah salah satu bahan pokok karbohidrat yang kita konsumsi, namun siapa sangka singkong juga bermanfaat untuk ayam aduan. Manfaat pemberian singkong bagi ayam adu sangat membantu dalam menjaga kesehatan si ayam serta bermanfaat untuk mengobati beberapa penyakit pada ayam serta menambah nafsu makan si ayam.

Permasalahan yang biasa dialami oleh ayam aduan yaitu nafsu makannya yang sering menurun, sehingga dapat mengakibatkan  kondisi tubuh dan juga kesehatan ayam tersebut bermasalah. Hal ini tentu saja sangat merugikan bagi kita. Pemberian singkong untuk ayam juga dapat membantu penambah gizi si ayam, karena singkong mengandung gizi yang seimbang.

Berikut penjelasan manfaat singkong :

1. Mengobati Cacingan

Kulit singkong bisa digunakan untuk mengobati cacingan dengan cara memberikan kulit dari batang singkong secukupnya dan ditambah dengan daun ketepeng cina. Kita tinggal merebus dengan air dan kemudian rebusan dari ramuan tersebut bisa diberikan kepada ayam kita setiap sore hari.

2. Mengobati Diare

Cara mengobati diare adalah dengan merebus 5-6 helai daun singkong yang direbus dengan menggunakan air sebanyak 500cc air. Setelah itu saring air rebusan tersebut diminumkan kepada si ayam. Berikan secukupnya secara rutin. Untuk dosis bisa diberikan 2 kali sehari.

3. Menambah Stamina Ayam

Singkong juga berguna untuk menambah stamina pada ayam. Cara penyediannya adalah siapkan singkong secukupnya, lalu dicampurkan dengan beras kencur secukupnya juga beserta 5 butir kurma merah yang bijinya sudah dibuang. Kemudian kita blender bahan-bahan tersebut ditambahkan air secukupnya. Selain itu kita juga bisa menambahkan madu lalu diberikan kepada ayam kita.

Demikian pembahasan mengenai khasiat singkong untuk ayam aduan. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang ingin menikmati Sabung Ayam Online, bisa mengunjungi website kami di 12onlinegaming.

 

Baca juga : Mengenal Ayam Jago Onagadori

One Comment:

  1. Pingback: Khasiat Buah Naga Bagi Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *