Khasiat Pepaya Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Pemberian asupan nutrisi tambahan untuk ayam aduan memang sangat diperlukan. Pemberian asupan nutrisi ini guna agar menunjang perkembangan stamina si ayam dan lainnya. Ayam yang nutrisi diberi tambahan nutrisi biasanya akan bertanding dengan maksimal. Contohnya adalah pemberian buah-buahan ke ayam. Berikut kita akan membahas mengenai khasiat pepaya untuk ayam aduan.

5 Manfaat Pepaya Untuk Ayam Aduan

Khasiat Pepaya Untuk Ayam Aduan

Pepaya merupakan buah yang berasal dari meksiko selatan dan amerika utara. Kini buah pepaya sudah menyebar luas dan dilestarikan di seluruh daerah tropis. Di indonesia sendiri, pepaya banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Seperti yang kita ketahui, buah pepaya memang memiliki segudang manfaat untuk manusia. Akan tetapi tidak hanya bagi manusia saja, ternyata buah pepaya juga bermanfaat bagi ayam aduan.

Pepaya mengandung banyak vitamin seperti A, C, B Kompleks, E serta Vitamin K. Jadi kita tidak perlu ragu untuk memberikan ayam kita buah pepaya. Untuk lebih lengkapnya, dibawah ini adalah khasiat pepaya untuk ayam aduan.

1. Menghambat Pertumbuhan Bakteri 

Memberikan buah pepaya pada ayam aduan dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan virus penyebab penyakit. Jika ayam terserang penyakit pilek atau ngorok, maka pemberian ini dapat menghambat pertumbuhan dari bakteri tersebut.

2. Meningkatkan Daya Tahan Dan Kekebalan Tubuh

Buah pepaya mengandung vitamin C yang berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari ayam. Selain itu kandungan beta karoten pada pepaya juga membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh ayam aduan.

3. Mengobati Sembelit 

Pemberian buah pepaya untuk ayam juga dapat membantu ayam yang sembelit. Biasanya para botoh memberikan pepaya agar memperlancar pencernaan ayam aduan mereka. 

4. Mengobati Cacingan

Kandungan tamrin dalam buah pepaya dapat mengobati cacingan pada ayam aduan kita. Untuk pemberiannya kita hanya tinggal melolohkan pepaya ke ayam setiap pagi hari sebelum ayam makan.

5. Mempercepat Pembekuan Darah

Pepaya ternyata dapat mempercepat proses pembekuan darah pada ayam aduan. Pepaya sangat cocok diberikan ke ayam setelah selesai bertarung. Pemberian pepaya ini sangat baik agar menghentikan pendarahan pada luka ayam aduan.

Demikian pembahasan mengenai khasiat pepaya untuk ayam aduan. Semoga bermanfaat.

Bagi kalian yang gemar bermain Slot, Live Casino, Bola, Tembak Ikan dan permainan lainnya, kalian dapat mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya.

sabung-ayam-online-s128-SV388
chinese-new-year-cashback

 

Baca juga : Khasiat Udang Untuk Ayam Aduan

One Comment:

  1. Pingback: Khasiat Jeruk Nipis Untuk Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *