Khasiat Daun Binahong Untuk Ayam Aduan

Sabung Ayam Online РDaun yang satu ini memang sangat jarang sekali terdengar oleh kita semua. Meskipun begitu bagi sebagian orang yang mengenal daun binahong ini pastinya tahu khasiat daun binahong untuk ayam aduan. Tidak sedikit para penggemar sabung ayam yang menggunakan daun ini sebagai antioksidan flavonoid  dan askrobat serta vitamin C untuk ayam mereka.

Kegunaan daun binahong sangat banyak, salah satunya adalah mempercepat proses pemulihan luka pada ayam aduan baik itu luka luar maupun luka dalam. Daun binahong berasal dari Korea, konon daun ini telah banyak digunakan tentara vietnam ketika berperang dengan Amerika. Selain daunnya, akan dan batang serta umbinya juga bisa digunakan sebagai bahan kesehatan dan obat. Karena itulah tanaman ini dijuluki tanaman surga.

Khasiat Daun Binahong Untuk Ayam Aduan

1. Menjaga Kesehatan Ayam Aduan

Daun binahong sangat bagus apabila dicampurkan dengan pakan ayam atau minumannya. Daun binahong berkhasiat membuat tubuh ayam tetap sehat dan prima serta membuat bulu ayam lebih bersinar.

2. Melancarkan Peredaran Darah Ayam

Daun ini memiliki zat anti pengental darah yang berguna untuk mengoptimalkan kinerja jantung agar lebih ringan. Dengan memberikan asupan daun ini secara rutin, maka nafas ayam menjadi lebih panjang. Selain itu daun ini juga berguna untuk menambah stamina pada ayam ketika pertengahan pertandingan si ayam sudah kehabisan stamina.

3. Mencegah Radang Sendi

Daun binahong juga dapat mengurangi peradangan pada sendi ketika si ayam bertanding dalam durasi yang panjang. Salah satu penyebab kecacatan pada ayam adalah karena benturan saat bertanding. Jadi para botoh tidak usah takut akan mencari obat yang tepat, karena daun binahong sudah terbukti khasiatnya.

4. Membunuh Virus dan Bakteri Penyakit

Pemberian daun binahong secara kontinu dapat membantu ayam terhindar dari penyakit pilek/ngorok. Selain itu daun ini juga bisa menyembuhkan penyakit CRD dengan dosis 3-4 helai daun setiap hari sampai ayam benar-benar sudah sembuh.

5. Menyembuhkan Penyakit Korep/Kurap

Daun ini juga bisa untuk menyembuhkan penyakit korep pada ayam. Cara mengobati penyakit korep dengan cara meremas daun sampai berair, lalu air remasan daun dioleskan pada bagian yang terkena korep. Sebelum dioleskan, korep dibersihkan dulu menggunakan air hangat.

6. Menyembuhkan Penyakit Bubul

Penyakit bubul adalah penyakit yang sudah biasa menyerang ayam aduan. Penyakit ini membuat ayam sulit berjalanan dengan normal, begitu pula pukulan ayam menjadi tidak akurat dan kuat. Para botoh biasanya memberi daun binahong karena memiliki zat antioksidan, asam akrobat, asam oleanolik dan juga alkaloid yang baik untuk penyembuhan penyakit bubuk.

Demikian informasi mengenai khasiat daun binahong untuk ayam aduan. Semoga bermanfaat.

 

Baca juga : Cara Mengatasi Lalat Pada Kandang Ayam

2 Comments:

  1. Pingback: Cara Merawat Jalu Ayam Aduan 12sabungayam

  2. Pingback: Manfaat Merica Bagi Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *