Khasiat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Pertarung

Sabung Ayam Online – Dalam pertandingan sabung ayam, ayam terkuat lah yang akan memenangkan gelar juara. Untuk menghasilkan ayam juara, maka dibutuhkan perawatan terhadap ayam secara rutin. Salah satunya memberikan buah kepada ayam aduan. Khasiat buah mahkota dewa untuk ayam pertarung terasa asing ditelinga kita bukan? Berikut penjelasannya :

4 Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam

 

Khasiat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Pertarung

Buah mahkota dewa berasal dari pohon mahkota dewa adalah tanaman obat-obatan yang berasal dari papua/irian jaya di indonesia. Biasanya pohon mahkota dewa sering digunakan sebagai tanaman peneduh, ukuran pohon ini pun tidak terlalu besar, hanya 3 meter saja. Pohon ini memiliki buah berwarna merah terang  yang tumbuh dari batang hingga ranting.

Banyak yang tidak menyangka bahwa buah dari pohon mahkota dewa ternyata bermanfaat bagi ayam aduan. Selain menyehatkan manusia, buah mahkota dewa inipun juga menyehatkan bagi ayam aduan kita. Pada kesempatan kali ini agen 12onlinegaming akan memberikan penjelasan mengenai khasiat dari buah mahkota dewa ini. Penjelasannya adalah sebagari berikut :

1. Alkaloid

Pada buah mahkota dewa terdapat zat alkaloid yang berfungsi sebagai detoks bagi ayam dan juga berguna untuk menetralisir racun yang terdapat pada tubuh ayam aduan.

2. Flavonoid

Kandungan zat flavonoid yang ada pada buah mahkota dewa berguna untuk melancarkan peredaran darah serta mencegah pembuluh darah tersumbat. Zat flavonoid juga berguna unutk mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh si ayam. Selain itu, zat flavonoid berperan penting dalam melawan bakteri pada luka ayam yang dikarenakan bertarung.

Buah mahkota dewa sangat berguna untuk mencegah infeksi serta mengobati infeksi pada ayam aduan.

3. Saponin

Zat saponin yang terdapat didalam buah mahkota dewa ternyata memiliki khasiat untuk mengeluarkan kolesterol yang diserap usus ayam aduan sebelum bercampur dengan darah si ayam tersebut. Selain itu zat saponin juga berfungsi untuk mencegah si ayam dari penyakit flu burung serta mencegah penyebaran virus flu burung tersebut.

4. Polifenol

Buah mahkota dewa juga berkhasiat sebagai antioksidan pada ayam dan sebagai pencegah alergi untuk ayam aduan kita.

Demikiran pembahasan mengenai khasiat buah mahkota dewa untuk ayam petarung. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang hobi bermain Sabung Ayam Online, bisa langsung mengunjungi website kami di 12onlinegaming.

 

Baca juga : Cara Memberikan Makanan Pada Ayam Sakit

3 Comments:

  1. Pingback: Jenis Buah Yang Baik Untuk Ayam - Agen Sabung Ayam Online

  2. Pingback: Khasiat Susu Untuk Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

  3. Pingback: Khasiat Mengkudu Untuk Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *