Kandang Yang Bagus Untuk Ayam Aduan

Untuk mendapatkan ayam bangkok berkualitas, tentu harus diberikan perawatan yang berkualitas pula. Baik pakan, pemandian, pelatihan maupun tempat beristirahat bagi si ayam jagoan. Perawatan yang diberikan harus di mulai sejak dini, agar ayam bisa tumbuh dengan baik. Dan menjadi ayam yang hebat di arena adu ayam. Memberi tempat istirahat untuk ayam pun harus nyaman dan terlindungi dari udara yang buruk bagi ayam aduan.
Kandang yang bagus untuk ayam aduan adalah seperti dibawah ini :

Beberapa kandang yang bagus untuk ayam aduan

1. Kandang box untuk anakan ayam

Kandang Yang Bagus Untuk Ayam Aduan

Kandang ini di khususkan untuk bibit ayam aduan. Berikan lampu hangat agar anak ayam dapat merasa hangat. Dan taburi sekam sebagai alas untuk anak ayam ketika beristirhat. Juga sediakan cukup air agar anak tidak kehausan. Jangan lupa masukkan vitamin kedalam air minum ayam. Kandang ini bisa untuk ayam hingga usia 3 bulan. Jika suhu kandang terlalu dingin, maka bibit ayam akan merasa kedinginan dan beresiko mati.

2. Kandang untuk ayam dewasa

Kandang Yang Bagus Untuk Ayam Aduan

Saat anak ayam mulai berusia 3 bulan keatas, biasanya sudah memiliki naluri untuk bertarung satu sama lain. Untuk mengatasinya anda harus memisahkannya dengan cara memberikan kandang untuk 1 ekor ayam 1 kandang.

3. Kandang Umbaran

Kandang Yang Bagus Untuk Ayam Aduan

Kandang umbaran selain untuk burung bisa juga digunakan untuk ayam. Kegunaan kandang ini untuk mengawinkan atau juga untuk menjemur ayam. Selain itu juga untuk melindungi ayam dari predator lain. Di beberapa daerah masih ada musang yang selalu mengincar ayam di malam hari.

4. Jenis Kurungan

Kandang Yang Bagus Untuk Ayam Aduan

Ayam Aduan juga harus dijemur. Menjemur ayam dengan bebas tanpa kurungan, akan membuat pertarungan antar ayam secara tiba-tiba. Untuk itu berikan kurangan ayam seperti gambar diatas, agar ayam bisa berjemur dengan tenang.

Itulah beberapa kandang ayam yang bagus untuk ayam aduan. Jika anda sudah memahaminya, anda bisa memulai beternak ayam aduan. Selain kandang, tentu yang utama anda harus bisa mengetahui cara merawat anak ayam aduan.

 

Baca Juga : Cara Memandikan Ayam Aduan Agar Tahan Pukulan 

5 Comments:

  1. Pingback: Ciri Ayam Bangkok Pukul Mati - Agen Sabung Ayam Online

  2. Pingback: Penyebab Ayam Memakan Telur Sendiri - Agen Sabung Ayam Online

  3. Pingback: Penyebab Kandang Ayam Aduan Berbau - Sabung Ayam Online | Daftar S128 & SV388

  4. Pingback: Cara Membuat Kandang Umbaran - Agen Sabung Ayam Online

  5. Pingback: Jenis Kandang Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *