Jenis Jengger Ayam Sabung Terbaik

Agen Sabung Ayam – Sobat sabung sekalian, selain untuk membuat ayam terlihat menawan dan berwibawa, ternyata jengger yang ada pada ayam juga untuk menilai kualitas si ayam tersebut. Bagi sobat sekalian yang belum tahu atau mungkin mempunyai sedikit kesulitan dalam mengenali jengger-jengger ayam yang berkualitas, maka saya akan menjelaskan jenis jengger ayam sabung terbaik agar sobat bisa tahu dan mengenali ayam yang berkualitas.

Jenis jengger ayam sabung terbaik adalah sebagai berikut :

1. Jengger Bunga Mawar

Jengger ini mempunyai bentuk seperti bunga mawar. Kelebihan jengger ini adalah jika ukuran jenggernya kecil, karena akan sulit untuk diserang oleh lawannya. Kelebihan yang lain menurut senior botoh adalah mental yang bagus, gaya bertarung lebih bervariasi, lebih angresif, dan pantang menyerah dalam kondisi apapun.

2. Jengger Sumber

Tipe jengger yang satu ini memiliki bentuk yang agak cekung ditengah. Jengger ini juga disebut  -sebut sebagai induk dari semua jengger. Menurut senior botoh jengger yang satu ini memiliki mental baja yang tidak pantang menyerah dan memiliki pamor dan kualitas yanng tinggi dibandingkan dengan jenis jengger yang lain.

3. Jengger Tigan/Telon

Berbeda halnya dengan ayam bangkok yang memiliki jengger berbentuk tigan, arti tiga sendiri mempunyai arti  jengger yang memiliki 3 belah atau biasa disebut jengger gunung yang memiliki 3 buah luk. Biasanya ayam dengan jengger seperti ini tergolong lebih bagus jika dibandingkan dengan saudaranya si jengger bunga mawar. Tak jarang juga jika jengger tipe yang satu ini sering menjadi juara pada pertandingan, karena memiliki kecepatan dalam lompat pukul.

4. Jengger Wilah

Ayam jenis ini memiliki jengger yang berbentuk wilah atau berbelah 2,3,4,5 yang memanjang kebelakang. Jenis jengger yang 1 ini memiliki kualitas tarung yang kurang baik, khususnya mental dan variasi pukulan yang tidak bervariasi. Ayam Jenis ini pun kurang diminati karena mudah menyerah. Ayam jenis ini lebih cocok dijadikan sebagai ayam hias atau hanya untuk sekedar koleksi.

5. Jengger Blangkon

Jenis ayam yang 1 ini adalah yang banyak dicari dan diminati oleh para botoh. Jengger yang berbentuk menyerupai topi/blangkon jawa yang memanjang kebelakang ini juga memiliki mental,pamor,dan wibawa yang bagus, bisa dikatakan bahwa ayam dengan jenis jengger ini sempurna.

Nah sobat jika ingin memilih ayam, bisa dilihat tergantung dengan kebutuhan anda. Katakan jika sobat ingin ayam yang kuat dan mempunyai semangat tarung yang bagus, sobat bisa memilih ayam dengan tipe jengger blangkon atau sumber. Dan jika sobat hanya ingin koleksi maka ayam dengan jenis jengger wilah akan cocok dengan anda.

Demikian jenis-jenis jengger pada ayam terbaik yang saya sebutkan dan jelaskan. Semoga bermanfaat bagi para botoh sekalian.

Bagi para botoh mempunyai hobi sabung ayam dan ingin bermain sabung ayam secara online, silahkan klik disini.

One Comment:

  1. Pingback: Tips Memotong Jengger Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *