Jenis Ayam Hias Beserta Harganya

Sabung Ayam Online – Jika sudah membahas tentang ayam, pasti sangat banyak sekali jenis ayam yang terlintas dipikiran kita. Di dunia yang modern ini, semakin banyak jenis ayam yang bermunculan. Kegunaan dari ayam pun sekarang bukan hanya dikonsumsi saja. Ada ayam yang khusus untuk di konsumsi, ada yang hanya diadu saja dan ada juga yang hanya dipelihara karena kecantikan atau keunikkannya. Kali ini kita akan membahas mengenai ayam hias. Berikut ini adalah jenis ayam hias beserta harganya.

Mengetahui Jenis Ayam Hias Dan Harganya

Jenis Ayam Hias Beserta Harganya

Ayam hias adalah ayam yang memiliki keindahan dan keunikan yang tidak dimiliki oleh ayam pada umumnya. Ayam hias juga tidak dapat dikonsumsi layaknya ayam pedaging, namun ayam hias ini hanya untuk dinikmati saja keindahannya. Sekarang ini, sudah banyak jenis ayam hias yang tersebar di indonesia dan juga semakin banyak juga para penggemar dari ayam hias ini. Dibawah ini adalah susunan jenis ayam hias beserta harganya.

1. Ayam Ketawa

Ayam ketawa merupakan ayam hias lokal asli dari indonesia. Ayam ini berasal dari kabupaten sindrap, sulawesi selatan. Ayam ini juga dikenal dengan sebutan ayam jantan dari timur. Pada jaman dahulu, ayam ketawa ini banyak dipelihara oleh orang-orang bugis karena ayam ini melambangkan status sosial dan keberanian ( jantan ). Ayam ini disebut ayam ketawa karena suara kokokannya seperti sedang tertawa. Harga dari ayam ini sendiri berkisar antara 100 ribu – 5 juta tergantung dari kualitasnya.

2. Ayam Serama

Ayam serama merupakan salah satu jenis ayam hias yang memiliki bentuk kecil mungil dibandingkan dengan ayam lainnya. Ayam serama biasanya digunakan dalam perlombaan adu tangkas dalam bergaya. Meskipun memiliki tubuh yang kecil, ayam ini telihat sangat bergaya. Ayam serama juga memiliki sifat pemberani dan percaya diri. Untuk harga dari ayam serama sekitar 100 ribu – 5 juta tergantung kualitasnya.

3. Ayam Hutan Hijau

Ayam hutan hijau sangat jarang ditemui dan dipelihara. Kebanyakan dari ayam ini dipelihara di tempat terbuka, ini karena sifat dari ayam hutan yang terbilang liar. Ayam hutan ini tidak banyak bereproduksi seperti ayam pada umumnya. Produksi telur dari ayam hutan hijau hanya 3-5 butir permusim kawin. Harga dari ayam hutan hijau berkisar antara 100 ribuan – 350 ribu.

4. Ayam Bekisar

Ayam bekisar adalah keturunan pertama hasil kawin silang antara indukan jantan ayam hutan hijau dengan indukan betina ayam kampung. Ciri khas dari ayam bekisar adalah suaranya yang merdu seperti ayam hutan namun ayam ini lebih jinak dari pada ayam hutan, seperti ayam kampung. Harga dari ayam bekisar ini adalah berkisar antara 300 ribuan – 1 juta rupiah.

Sekian penjelasan tentang jenis ayam hias beserta harganya. Semoga bermanfaat.

Bagi kalian yang gemar bermain sabung ayam online, kalian dapat mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk menikmati permainan sabung ayam online s128 dan sv388.

12onlinegamingdotvip

 

Baca juga : Tips Beternak Ayam Hias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *