12 Jenis Ayam Bangkok Suro

Anda harus tahu dalam dunia ayam aduan, para pertarung ayam mengenal istilah Ayam suro. Ayam Suro yaitu Ayam yang dipercaya mempunyai kekuatan mistik dengan ciri fisiknya tidak mudah diketahui pada Ayam aduan lainnya.

Ayam Bangkok Suro adalah ayam juara yang sangat diyakini memiliki wibawa dan derajat Kastanya lebih tinggi. Jika melawan Ayam pertarung biasa, akan selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Sebenarnya berbagai jenis bulu ayam tidaklah menjadi suatu masalah bagi para pertarung ayam. Berikut ini kriteria 12 jenis Ayam Bangkok suro. yang patut kalian ketahui.

Kali ini Kami akan memberikan beberapa 12 jenis-jenis Ayam suro lainnya :

  1.  Ayam Suro Cempaka : bilamana Ayam ini berwarna putih kehijauan, ekornya naik ke atas/ mubal yang berwarna hitam dan putih, jalu melengkung ke atas, jengger yang belahannya ada 3
  2.  Ayam Suro ireng : bila mana  ayam ini merah agak kecoklatan warna bulu di pinggangnya berwarna kuning kemerahan jalunya panjang tapi tumpul.
  3.  Ayam Suro bungkus adalah ayam suro yang mempunyai  pukulan berbahaya, bisa membuat ayam pertarung lainnya mati secara mendadak. sering membuat K.O  lawan di awal pertandingan, suro bungkus mempunyai ciri-ciri bulu warna blorok, jalu yang terbungkus, dan kaki berwarna hitam.
  4. Suro watu yaitu ayam yang mempunyai ciri-ciri Apabila mempunyai benjolan batu di jalu ayamnya.
  5. Jenis  ayam Kopyor bilamana saat ayam dipegang seperti terdengar bunyi air ditubuh ayam.
  6. suro pengantin : bilamana terdapat 2 bulu pada bagian ekornya menjulang lebih panjang dibandingkan bulu ekor yang lainnya.
  7. Suro Dukun :  bilamana terdapat 1 bulu oada bagian ekor Ayam yang menjulang lebih panjang dari bulu lainnya.
  8. Ayam suro petir adalah  ayam yang mempunyai sisik dijari tengahnya yang terpecah menjadi 2
  9. Ayam Suro Rembes adalah bilamana mata ayam terlihat seperti ayam sedang bersedih.
  10. Suro teleh adalah ayam aduan yang memiliki ciri khas seperti temboloknya dobel atau memiliki dua kantung makanan pada bagian lehernya.
  11. Ayam suro tanjung karang yang merupakan jenis ayam yang sangat fenomenal, jalu ayamnya lebih tersusun.
  12. Ules jragem adalah ayam suro yang pekat seluruh badannya hingga ekornya seperti  prajurit tempur.  Konon ayam ini lebih pandai bertarung pada kasta ayam pilihan.

Demikian penjelasan Tentang jenis-jenis Ayam Suro yamg kalian ketahui.

Baca juga : Manfaat Ayam Aduan Mengkonsumsi Cicak

One Comment:

  1. Pingback: Jenis-jenis Ayam Ketawa - Sabung Ayam Online | Daftar S128 & SV388

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *