Jenis Ayam Aduan Yang Cocok Sebagai Indukan

Sabung Ayam Online – Untuk memperoleh anakan ayam yang berkualitas, tentu saja ada banyak hal yang harus kita perhatikan. Salah satunya adalah memperhatikan indukan dan pejantan yang akan digunakan. Untuk mempermudah kalian, kami sudah merangkum beberapa jenis ayam aduan yang cocok sebagai indukan.

Jenis Ayam Aduan Yang Cocok Sebagai Indukan

Jenis Ayam Aduan Yang Cocok Sebagai Indukan

Dalam melakukan perkawinan silang sebenarnya gampang-gampang susah, kita harus memperhatikan berbagai faktor. Bagi kita yang sudah terbiasa maka ini adalah tugas yang mudah. Jka ingin mendapatkan anakan berkualitas, maka kita harus memilih indukan ayam yang berkualitas dan dikawinkan dengan ayam pejantan yang berkualitas juga.

Berikut adalah jenis ayam aduan yang cocok sebagai indukan :

1. Ayam Siam

Gaya bertarung ayam siam bisa dibilang hampir sama dengan ayam birma, yaitu memiliki pukulan yang keras,kuat dan akurat serta gesit. Biasanya ayam siam sering dikawinkan dengan ayam birma agar mendapatkan anakan yang memiliki gaya dan teknik bertarung yang unik serta lebih agresif.

2. Ayam Shamo

Ayam shamo adalah ayam bertubuh kekar yang berasal dari negara jepang. Selain terkenal dengan postur tubuhnya yang atletis dan tegap, teknik bertarung shamo yang dapat menegakkan tubuhnya hingga membentuk sudut 80 derajat pun tidak dimiliki oleh ayam lainnya. Shamo ini pun dikenal dengan pukulannya yang sangat akurat dibanding ayam aduan lainnya.

3. Ayam Saigon

Ayam saigon berasal dari negara Vietnam. Ayam ini terkenal dikalangan masyarakat karena memiliki kekebalan dan daya tahan tubuh yang kuat dalam menahan serangan lawannya. Meskipun ayam ini memiliki gaya bertarung yang dibilang lamban,tetapi bisa ditanggulangi dengan cara dikawinkansilangkan dengan ayam bangkok yang asli.

4. Ayam Filipina

Siapa yang tidak kenal dengan si pendek yang sadis ini ? Ayam filipina terkenal dengan gaya tarung taji nya yang sadis dan tak kenal ampun. Meskipun ayam ini termasuk ayam kampung, ayam ini memiliki mental yang sanggup bersaing dengan ayam-ayam aduan yang lain dan bahkan bisa merajai arena pertarungan.

5. Ayam Brazil

Sesuai dengan namanya, ayam ini berasal dari Brazil, namun ayam ini berkembang pesat di Amerika dengan gen dari ayam shamo asli. Bentuk fisiknya hampir sama dengan ayam Pelung yang terdapat di Jawa Barat Indonesia. Ciri ayam brazil adalah memiliki tubuh yang tinggi dan tulang yang besar. Meskipun gerakan bertarung ayam ini lambat, tapi ayam ini disenjatai dengan pukulan yang kuat.

6. Ayam Birma

Mendengar nama ayam ini saja kita sudah tau bahwa birma adalah salah satu ayam aduan yang berkualitas. Ayam ini dibekali dengan semangat bertarung yang tinggi, mental pantang menyerah, agresif, lincah serta bermacam-macam lainnya. Meskipun memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dibandingkan ayam aduan lainnya, tidak membuat ayam ini gentar sedikitpun. Cocok sekali untuk dijadikan bahan perkawinan silang.

Demikian pembahasan mengenai jenis ayam aduan yang cocok sebagai indukan. Semoga bermanfaat.

Bagi kalian para penggemar permainan Sabung Ayam Online, kami menyediakan permainan S128 & SV388. Untuk informasi lebih detail silahkan kunjungi 12onlinegaming.

 

Baca juga : Jenis Ayam Yang Memiliki Tubuh Besar 

2 Comments:

  1. Pingback: Mengenal Ayam Aduan Brazil - Agen Sabung Ayam Online

  2. Pingback: Memilih Pacek Berkualitas Super Ayam Aduan - TIPS 12onlinegaming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *