Jenis Ayam Aduan Asli Indonesia

Sabung Ayam Online – Dalam dunia sabung ayam, kebanyakan jenis ayam yang mendominasi adalah ayam yang berasal dari negara lain seperti ayam bangkok, birma, saigon dan lainnya. Di indonesia sendiri sebenarnya memiliki ayam aduan yang tidak kalah juga dengan ayam aduan dari negara lain. Pada kesempatan kali ini tim 12onlinegaming akan membahas  mengenai jenis ayam aduan asli indonesia.

4 Jenis Ayam Aduan Asli Indonesia

Jenis Ayam Aduan Asli Indonesia

Di indonesia sendiri terdapat ayam aduan asli yang juga tidak kalah ganas dengan ayam aduan dari negara lain. Berikut adalah jenis ayam tersebut :

1. Ayam Ciparage 

Ayam ciparage merupakan ayam legendaris yang berasal dari indonesia. Ayam ini berasal dari perkampunga ciparage, desa cilamaya, kabupaten karawang, jawa barat. Ayam ciparage memiliki postur tubuh yang sama dengan ayam bangkok namun sedikit lebih kecil. Mesikpun begitu ayam ini memiliki postur tubuh yang lebih proposional dan atletis serta kokoh, bentuk kepalanya berukuran sedang, memiliki sayap besar rapat dengan bulu ekor lebat. 

Ayam ciparage memiliki 2 warna yaitu warna jalak dan jail emas. Warna jalak yang didominasi warna hitam mengkilap kecuali bagian leher yang berwarna kemerahan, sedangkan warna jail emas didominasi warna coklat keemasan. Ayam ciparage merupakan ayam yang gesit dan cepat seperti ayam birma. Ayam ciparage memiliki teknik taji yang akurat dan terarah ke bagian kepala dan leher lawannya.

2. Ayam Banten

Ayam banten tersebar luas di daerah banten. Ayam ini memiliki postur tubuh tegap dan bentuk leher yang cukup panjang, seperti ayam bangkok pada umumnya. Memiliki ukuran sedang dengan kaki yang panjang, lalu didukung dengan tulangan yang kuat.

3. Ayam Tolaki

Ayam tolaki merupakan ayam asli dari indonesia yang berasal dari sulawesi tenggara. Ayam ini memiliki postur tubuh yang kecil namun berotot dan kekar dengan bentuk agak panjang, sayap tebal dan rapat ke tubuhnya, memiliki bentuk kepala bulat kecil dan paruh yang pendek kuat yang ujungnya agak melengkung.

Umumnya pada bagian wajah si ayam banyak ditumbuhi bulu kecil sehingga terlihat seperti brewok. Ayam ini sangat cocok dijadikan sebagai petarung kelas ringan, karena ayam ini memiliki gerakan yang cepat dan lincah  sehingga sangat sulit untuk dikunci lawannya.

4. Ayam Bali

Ayam ini merupakan ayam yang berasal dari pulau bali. Ayam ini memiliki peforma prima dengan postur tubuh yang padat, besar dan tegak. Oleh karena itu masyarakat setempat menjadikan ayam ini sebagai ayam petarung handal yang dibanggakan. Ciri khas dari ayam ini adalah bagian lehernya yang tidak ada bulu.

Demikian pembahasan mengenai jenis ayam aduan asli indonesia. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang gemar bermain Sabung Ayam Online, dapat mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk informasi lebih lanjutnya.

sabung-ayam-online-s128-SV388

 

Baca juga : Jenis Ayam Laga Terbaik Di indonesia

2 Comments:

  1. Pingback: Jenis-jenis Ketangguhan Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

  2. Pingback: Berbagai Jenis Ayam Kedu - Sabung Ayam Online | Daftar S128 & SV388

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *