Fakta Unik Mengenai Ayam Brahma

Siapa yang tidak mengenal ayam brahma? ya, ayam satu ini memang terkenal cukup lucu dan unik. Dibalik bentuknya yang unik ini, ternyata ayam ini mempunyai harga jual yang terbilang cukup mahal untuk seukuran ayam. Bagaimana tidak, harga seekor ayam brahma dewasa berkisar sekitar 10-20 juta lho, harga yang tidak wajar untuk seekor ayam. Kali ini kita akan membahas asal usul dan fakta unik mengenai ayam brahma.

1. Asal Usul

Ketenaran ayam brahma ini juga tidak kalah dengan ayam-ayam lainnya. Ayam brahma merupakan ayam yang berasal dari India, lebih tepatnya di daerah Brahmaputra. Itulah mengapa ayam ini dinamai brahma. Ayam brahma ini juga tergolong memiliki beragam kegunaan atau bisa disebut multifungsi. Selain dijadikan ayam hias, ayam brahma juga dijadikan ayam petelur dan pedaging juga loh. Tekstur dan rasa dagingnya pun tidak kalah lezat dengan ayam negri dan ayam kampung dalam negri.

2. Ukurannya yang besar dibanding ayam lain

Ayam yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang besar. Pasalnya ukuran tubuh ayam brahma ini sangat unik dan terbilang tidak wajar, yaitu bisa tumbuh hingga ketinggian 70cm. Berbeda dengan ayam kampung jantan dewasa yang hanya mencapai ketinggian 40cm.

3. Bobot di atas rata-rata

Untuk bobot tubuh ayam brahma sangatlah mengejutkan, untuk bobot tubuh ayam betinanya rata-rata 4kg, sedangkan untuk bobot yang jantan mencapai 6-7kg. Bayangkan saja seberapa besat ayam brahma ini. Untuk ayam kampung saja hanya mencapai 1,5-2,5 kg.

4. Bentuknya yang unik

Bentuk tubuh ayam brahma sangat unik dan menjadi daya tarik utama dari ayam brahma ini. Bentuk tubuh yang berisi dan berotot serta bulu-bulu yang tebal menambah kesan unik ayam brahma ini. Tidak hanya itu saja, bulu-bulu pada ayam brahma bahkan sampai menutupi bagian kaki sampai ke jari-jari kakinya. Itulah mengapa ayam brahma mempunyai daya tarik tersendiri.

5. Harga yang sangat fantastis

Jika di indonesia. ayam brahma adalah jenis ayam yang sangat sulit dicari, itulah yang menjadikan harga ayam brahma ini melonjak tinggi. Untuk harga anakannya saja sudah mencapai 2 juta rupiah sobat sabung, sedangkan untuk 2 indukan betina dan 1 indukan jantan dibandrol sekitar 25 juta rupiah lho.

Demikian pembahasan fakta unik mengenai ayam brahma. Memang sulit dipercaya untuk seukuran ayam harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Sekian informasi dari kami. Semoga bermanfaat bagi sobat sekalian.

3 Comments:

  1. Pingback: Ayam-ayam Terbesar Di Dunia - Panduan beternak ayam

  2. Pingback: Ayam Unik Dan Langka Di Dunia - Agen Sabung Ayam Online

  3. Pingback: Fakta Unik Tentang Ayam Kalkun - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *