Cara Merawat Anak Ayam Bangkok

Ayam Bangkok merupakan ayam aduan yang paling terkenal antar dunia sabung ayam, dikarenakan ayam bangkok memanglah sangat kuat dan tiap pukulan yang diluncurkan sangat mematikan.
Oleh karena itu Ayam Bangkok dewasa pun dibandrol dengan harga yang sangat tinggi, namun jika anda ingin memiliki ayam bangkok dengan harga murah tentu ada caranya yaitu membeli anak ayam bangkok. Tentu cara merawat anak ayam bangkok berbeda dengan merawat anak ayam biasa. Ayam Bangkok terkenal dengan sifat yang egois dan merajuk. Anda perlu setiap saat memanjakan anak ayam bangkok tersebut agar ayam bangkok menurut dan tidak melawan.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kelemahan Teknik Solah

Cara Merawat Anak Ayam Bangkok dengan benar

  • Kandang

Tips pertama disaat anda baru membeli anak ayam bangkok yang baru berumur 3-5 hari yaitu kandang. Anak ayam yang baru lahir memang lebih rentan dengan kematian, disaat suhu kandang terlalu dingin, anak ayam akan mati.

Selalu menjaga suhu kandang agar tetap hangat dan sirkulasi udara haruslah terbuka sedikit dan kandang jangan terlalu besar.

  • Pakan

Disaat anak ayam baru berumur 1-2 hari cukup diberikan air putih, dan saat berumur 3 hari sampai 1 bulan bisa diberikan pur dan air secukupnya, anda juga bisa memberikan tomat sebagai cemilan untuk anak ayam.

  • Vitamin dan Suplemen Tambahan

Disaat anak ayam telah tumbuh berumur 1 bulan, ada baiknya anda memberikan vitamin dan suplemen yang dicampurkan dalam pakan. Vitamin dan suplemen bisa berupa bubuk susu bayi atau bubuk susu untuk tulang yang biasa dikonsumsi oleh manusia.

  • Perawatan Intensif

Disaat anak ayam berumur 1 sampai 6 bulan cukup dipelihara didalam kandang saja. Namun disarankan juga mengeluarkan anak ayam setiap pagi kurang lebih dari 30menit sampai 1jam untuk mendapatkan cahaya matahari dan bisa bergerak bebas.

  • Mencabut Bulu

Saat anak ayam berumur 1 bulan, ada sebaiknya kalian mencabut dan mencukur bulu anak ayam karena bulu-bulu menyerap banyak nutrisi yang terdapat didalam pakan.

Jika bulu anak ayam sudah terlihat tebal, segera mencabutnya agar makanan yang dikonsumsi oleh anak ayam bisa terserap nutrisinya dengan baik. Untuk bagian bulu yang perlu dicabut dibagian sayap, ekor, dada, dan paha.

Itulah tips cara merawat anak Ayam Bangkok yang pelu anda ketahui.

3 Comments:

  1. Pingback: Berbagai Macam Kecurangan Sabung Ayam - Agen Sabung Ayam Online

  2. Pingback: Kandang Yang Bagus Untuk Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

  3. Pingback: Ciri Fisik Anakan Ayam Bangkok Berkualitas - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *