Cara Menjinakkan Ayam Aduan Liar

Sabung Ayam Online – Umumnya didunia sabung ayam, terdapat berbagai macam jenis dan tipe ayam.  Dimulai dari ujung kepala hingga kaki memiliki ciri khas masing-masing. Ada juga ayam aduan yang jinak dan ada juga yang liar dan bringas bahkan dengan majikannya sendiri. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menjinakkan ayam aduan liar.

Tentu saja kita semua menginginkan ayam aduan yang kita rawat jinak dan tidak bringas. Tetapi memang sulit untuk merawat ayam aduan, mengingat ayam aduan memang memiliki sifat liar dan memberontak. Tapi tentu saja kita bisa menanggulangi hal tersebut. Berikut ini adalah cara menjinakkan ayam aduan yang liar :

Cara Menjinakkan Ayam Aduan Liar

• Berikan Makan Secara Langsung

Cara Menjinakkan Ayam Aduan Liar

Untuk menjinakkan ayam yang bringas, kita harus melakukan kontak dengan si ayam tersebut, seperti disuapi secara langsung. Hal ini dilakukan agar si ayam merasa nyaman dan aman serta terbiasa dan tidak gugup ketika kita hendak mendekatinya. Caranya yaitu dengan memegang ayam sambil disuapi ke si ayam. Bila cara ini dilakukan dengan rutin dijamin dalam waktu cepat ayam bisa menjadi jinak.

• Memegang Ayam Pada Saat Di Jemur

Upaya menjemur ayam memang harus dilakukan untuk perawatan si ayam. Kita harus menjemur ayam kurang lebih sekitar 2 jam pada waktu pagi dan sore hari. Pada saat ayam dijemur itulah yang menjadi saat-saat tepat bagi kita untuk menyentuh dan juga berikan elusan lembut agar si ayam merasa nyaman bersama kita.

• Memandikan Ayam

Memandikan ayam juga penting untuk perawatan si ayam. Biasanya ayam dimandikan pada saat sore hari sekitar jam 4 sore kita bisa memandikan ayam dan menjemurnya. Cara ini tentu saja termasuk ampuh, selain membuat ayam menjadi lebih fresh dan kebersihannya terjaga, memandikan ayam juga bisa untuk mempererat hubungan antara kita dan ayam.

Demikian pembahasan tentang cara menjinakkan ayam aduan yang liar. Semoga bermanfaat bagi kita.

Bagi kalian para penggemar judi online juga bisa bermain di website terbesar dan terpercaya di indonesia. Silahkan mengunjungi 12onlinegaming untuk informasi lebih lanjut.

 

Baca juga : Manfaat Kodok Bagi Ayam Aduan

One Comment:

  1. Pingback: Penyebab Ayam Aduan Kanibal - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *