Cara Meningkatkan Kekuatan Ayam Petarung

Sabung Ayam Online – Kekuatan ayam memang sangat penting untuk menunjang si ayam dalam pertandingan. Namun, apa yang terjadi ketika ayam kita bertemu dengan lawan yang lebih tangguh? tentu saja ayam harus banyak berlatih lagi. Selain berlatih, faktor lain seperti pemberian vitamin dan suplemen juga berperan penting. Selain itu biasanya para botoh ada yang menggunakan tumbuhan sebagai cara meningkatkan kekuatan ayam petarung.

Selain untuk manusia, ternyata ada juga tumbuhan untuk meningkatkan kekuatan ayam aduan juga. Di indonesia sendiri sudah tidak asing lagi karena para botoh menggunakan metode ini sebagai sarana untuk meningkatkan kekuatan ayam mereka dengan bahan herbal. Tumbuhan-tumbuhan ini bisa meningkatkan kekuatan, stamina dan kesehatan si ayam yang mengkonsumsinya.

Baca juga : Macam-macam Ayam Hias Terpopuler

Berikut adalah jenis tumbuhan nya :

• Daun Nangka

Daun nangka pada umumnya dipakai untuk menyembuhkan luka luar dan luka dalam pada ayam yang akan bertarung. Dibalik fungsinya untuk menyembuhkan luka, ternyata daun nangka juga memiliki fungsi lain, yaitu untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh ayam agar kuat terkena pukulan lawannya. Daun nangka juga bisa sebagai obat untuk meregenerasi sel-sel pada tubuh ayam yang rusak akibat bertarung.

Caranya adalah remasan air daun nangka dibasuh kebagian tubuh si ayam secara rutin.

• Daun Kelor

Meskipun daun kelor terkenal dikalangan masyarakat karena digunakan untuk hal-hal yang berbau mistik, siapa yang sangka ternyata daun kelor juga memiliki khasiat untuk ayam aduan. Kandungan gizi dan proteinnya sangat baik untuk ayam aduan agar ayam menjadi lebih kuat dalam pertarungan.

Selain kandungan gizi dan protein yang baik, daun kelor juga memiliki kandungan lain yang tak kalah pentingnya seperti asam amino esensial yang baik untuk bulu ayam, omega 3 dan 6, anti oksidan, anti inflamasi anti tumor, vitamin A yang lebih baik dibandingkan dengan wortel,kalsium fosfor dan berbagai macam kandungan penting lainnya.

• Rumput Teki

Rumput teki atau yang biasa disebut Teki, Koreha, Rukut Teki, dsb adalah rumput palsu (berbatang segitiga). Bagian yang biasa diambil dan digunakan untuk ayam adalah bagian umbi/akar nya. Khasiat rumput teki ini adalah meningkatkan kesehatan ayam aduan dengan cepat. Cara pemberiannya adalah : tumbuk umbi/akar teki, kemudian lolohkan pada ayam anda 1 hari sekali dengan ukuran sebesar kelereng. Bisa juga dengan cara merebus akar/umbi lalu air rebusannya diberikan kepada ayam aduan untuk diminum.

Demikian cara meningkatkan kekuatan ayam petarung. Semoga bermanfaat bagi para sobat Sabung Ayam Online.

One Comment:

  1. Pingback: Manfaat Ulat Sagu Untuk Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *