Cara Memilih Bentuk Mata Ayam Aduan Juara

Bagi para pecinta sabung ayam yang sedang bingung mencari ayam seperti apa yang bagus untuk dibawa ke arena aduan, banyak berbagai ciri yang bisa anda andalkan. Misalnya dari fisik, warna bulu, bentuk kaki, bentuk kepala dan masih banyak lainnya. Kali ini kami akan membantu anda cara memilih bentuk mata ayam aduan juara.

Cara Memilih Bentuk Mata Ayam Aduan Juara

Mengetahui Cara Memilih Bentuk Mata Ayam Aduan Juara

Ada beberapa ciri ayam aduan juara, salah satunya dilihat bentuk mata.

1. Ayam aduan yang memiliki mata seperti mata ikan

2. Memiliki kornea yang utuh. Karena beberapa ayam ada yang memiliki kornea mata setengah.

3. Memiliki selaput bulat dan indah

4. Mata yang cekung; masuk ke dalam. Memiliki keuntungan yaitu terlindungi dari pukulan lawan

5. Kelopak mata bundar/bulat, untuk kejelian pada gerakan lawan.

6. Retina mata yang jernih, melambangkan keberanian.

7. Warna mata yang tembus dengan warna pada paruh dan kaki. Jadi carilah warna mata ayam yang selaras dengan warna paruh dan warna kakinya.

8. Mata yang bersinar, menandakan ayam tidak memiliki kecacatan fisik.

9. Ukuran retina, jika retina pada mata ayam yang mengecil untuk mempertajam penglihatan, menandakan ayam tersebut mempunyai keberanian yang besar dalam bertarung.

Ciri-ciri diatas bisa menjadi referensi jika anda sedang mencari ayam aduan yang berkualitas. Karena mata bagi ayam merupakan hal terpenting saat bertanding. Ayam aduan anda mengalami gangguan pada penglihatan, akan membuat ayam anda menjadi lebih lemah dan tidak memiliki daya tarung yang hebat. Carilah mata ayam yang sempurna untuk mendapatkan hasil pertandingan yang unggul.

 Ciri Mata Yang Tidak Baik Atau Berpenyakit

Jika pada mata ayam terlihat belekan atau mengeluarkan kotoran, mata bengkak dan merah, menandakan ayam ini terserang penyakit mata. Kemungkinan ada cacing di dalam mata ayam tersebut.

Jika anda terlanjur memilikinya, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan daun kelor. Petiklah daun kelor beserta tangkainya, dan teteskanlah getah daun kelor ke mata ayam yang ada cacingnya. Kami memberikan tips cara mengobati mata ayam pada artikel lainnya.

Bagi anda penyuka permainan sabung ayam, anda bisa mengunjungi situs 12onlinegaming agen sabung ayam online. 12onlinegaming menyediakan permainan sabung ayam lokal hingga internasional, seperti Thailand dan Filipina. Daftar segera dan raih bonus 100% kemenangan 7 kali beruntun.

Cara Memilih Bentuk Mata Ayam Aduan Juara

Baca Juga : Jenis Mata Ayam Aduan

3 Comments:

  1. Pingback: Ciri Pemacek Indukan Betina Ayam Aduan Berkualitas - Lates News

  2. Pingback: Cara Memberi Latihan Fisik Ayam Aduan - Lates News

  3. Pingback: Manfaat Anggur Untuk Ayam Aduan - TIPS 12onllinegaming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *