Cara Membuat Grit Untuk Ayam

Sabung Ayam Online – Mungkin anda pernah melihat ayam mematuk pasir atau tanah, selain untuk mencari makanan juga untuk memakan grit. Mungkin juga anda pernah melihat tembolok ayam yang terisi pasir. Ayam aduan, ayam petelur, ayam pedaging dan beberapa unggas lain, mengkonsumsi grit karena memang ada manfaatnya. Simak berikut manfaat dan cara membuat grit untuk ayam kesayangan anda.

Cara Membuat Grit Untuk Ayam

Manfaat Dan Cara Membuat Grit Untuk Ayam

Manfaat Grit Untuk Ayam

Grit bermanfaat sebagai sumber mineral dan membantu melancarkan sistem pencernaan bagi ayam. Dan manfaat lain yang sangat penting adalah untuk membantu pembentukan kulit telut untuk ayam betina (babon). Sehingga memiliki telur yang cangkangnya kuat tidak lembek.

Grit bisa didapatkan di toko pakan ternak atau penjual burung. Namun jika anda tidak menemukannya, anda bisa membuatnya sendiri. Dengan bahan-bahan yang berada di sekitar anda dan cara pembuatannya pun mudah.

Grit yang baik adalah yang mengandung 45% kulit kerang, 35% batu kapur atau batu granit, 10% arang kayu keras, 5% tepung tulang, 5% tepung kapur, 4% garam, dan 1% venetian red.

Namun, jika bahan-bahan diatas sulit untuk didapatkan, anda bisa membuatnya dengan bahan-bahan sederhana dari kulit telur atau cangkang kerang, batu bata, pasir dan arang.

Cara Membuat Grit

  • Bersihkan kulit telur dari segala kotoran dan jamur yang menempel dengan air bersih, lalu jemur dan biarkan hingga kering.
  • Haluskan kulit telur dan cangkang kerang sampai halus.
  • Tambahkan sedikit batu bata dan pasir halus sejumput saja, haluskan kembali bersama kulit telur yang telah dihaluskan tadi.
  • Grit sudah selesai dibuat, dan bisa langsung diberikan ke ayam.

Itulah informasi dari situs judi sabung ayam online tentang cara membuat grit untuk ayam yang telah anda ketahui. Bagi anda pecinta sabung ayam atau ayam aduan, tentu anda tidak boleh melewatkan pertandingan sabung ayam yang tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo:

  • Bonus 100% kemenangan 7x beruntun
  • Bonus deposit 10%
  • Bonus cashback mingguan 5%
  • Bonus referral 5%

Baca Juga : Cara Melatih Ayam Bertelur Pada Sarangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *