Cara Membuat Ayam Aduan Agresif

Sabung Ayam Online – Dalam pertandingan sabung ayam pasti kita semua ingin ayam kita kuat dan agresif saat bertanding. Pada dasarnya, keagresifan pada ayam memang biasanya tergantung pada keturunan/ras si ayam tersebut. Tapi bukan berarti bagi ayam yang tidak memiliki keturunan tersebut tidak bisa menjadi agresif. Kali ini kita akan membahas cara membuat ayam aduan agresif.

Ayam agresif adalah ayam yang tidak segan-segan menyerang lawannya secara bertubi-tubi dan tidak berbelas kasihan. Ayam agresif juga ayam yang masih kuat dan tahan banting meskipun pertandingan sudah berlangsung lama meskipun stamina si ayam telah terkuras dalam pertandingan sabung ayam.

Cara Membuat Ayam Aduan Agresif

1. Makanan Ayam Aduan

Pemberian pakan pada ayam mengambil peran penting untuk pembentukan stamina si ayam. Stamina ayam yang tercukupi biasanya melahirkan ayam yang kuat dan ganas. Untuk pakannya sendiri ayam diberikan variasi tambahan selain jagung dan beras merah, misal sayur-sayuran, umbi, dan kacang-kacangan.

Pakan tersebut bisa untuk menambah nutrisi dan membuat ayam lebih sehat. Untuk menambah ke agresifan ayam dapat memberikan pakan binatang hidup seperti jangkrik,belalang,cacing, dll. Pemberian pakan ini pada ayam hanya secukupnya saja dan jangan terlalu berlebihan, jika  berlebihan dapat membuat ayam sakit.

2. Memberi Jamu

Jamu adalah racikan dari bahan-bahan tertentu yang biasanya berbahan dasar herbal. Orang jaman dahulu banyak yang memberikan jamu untuk ayam mereka untuk menambah stamina dan kekuatan ayam. Bahan dasar yang biasa digunakan adalah jahe, kunyit, madu, kuning telur, gula merah, dll.

3. Latihan

Cara paling ampuh untuk meningkatkan stamina ayam adalah dengan latihan tanding. Karena melalui latihan tanding ayam akan mendapat lebih banyak pengalaman dan mental. Latihan tanding juga akan membuat otot pada ayam lebih keras, nafas pada ayampun jadi lebih panjang, serta meningkatkan teknik bertarung pada ayam.

Selain latihan tanding, ada juga latihan-latihan lain yang bisa kalian lakukan dirumah, yaitu sebagai berikut :

• Latihan Pagi Hari

Latihan pagi hari dimaksudkan untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh ayam. Latihannya adalah lompatan kecil di umbar ruang terbuka. Setelah ayam dimandikan kemudian ayam dijemur.

• Latihan Siang Hari

Latihan siang hari bertujuan untuk melatih teknik menyerang si ayam dan agar si ayam memiliki serangan yang kuat dan agresif. Latihan dapat dilakukan dengan mengikat pemberat atau barbel di kaki ayam dan latih si ayam melompat. Kemudian latihan dilanjutkan dengan mengadu si ayam dengan ayam lain yang dimasukkan ke dalam kurungan.Tujuannya adalah agar melatih mental si ayam.

• Latihan Sore Hari

Latihan disore hari berguna untuk melatih pukulan si ayam agar lebih cepat dan kuat saat melawan musuhnya. Latihannya dengan cara ayam diumbar di lapangan yang luas dengan kaki yang diikat tali kemudian ayam dilatih untuk berlari lari dengan tali yang sambil ditarik agar membangkitkan amarah ayam dan keagresifan ayam.

Demikian pembahasan mengenai  cara membuat ayam aduan agresif. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

 

Baca juga : Cara Mengobati Ayam Sariawan

2 Comments:

  1. Pingback: Mengenal Ayam Babon Unggul 12sabungayam

  2. Pingback: Tips Meningkatkan Mental Ayam Bangkok - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *