Cara Benar Merawat Ayam Balap

Sabung Ayam Online – Kita memang jarang mendengar yang namanya ayam balap. Indonesia sendiri sebenarnya cukup familiat dengan ayam ini. Menariknya ayam balap juga tergolong dalam kegiatan olahraga yang dikenal dengan nama ayam balap. Olaharaga ini sendiri sudah ada dari berabad-abad lalu. Namun apakah kalian sudah mengetahui cara benar merawat ayam balap ? Berikut ini adalah penjelasannya.

Mengetahui Cara Benar Merawat Ayam Balap

Cara Benar Merawat Ayam Balap

Balapan ayam merupakan jenis olahraga yang unik sekaligus menarik. Ayam balap dilatih untuk berpacu hingga garis akhir melawan peserta lain. Contoh dari balap ayam adalah balap kereta ayam. Balap ini populer pada masa romawi kuno, ini mungkin terdengar agak asing bagi negara indonesia. Balap ayam juga tidak dapat dipisahkan dari hal-hal yang berbau judi. Berikut ini kita akan belajar cara benar merawat ayam balap.

1. Tempat Tinggal Layak

Dalam pemeliharaan ayambalap, kita harus memastikan tempat tinggal yang diberikan sudah layak. Pastikan Ayam mendapatkan tempat tinggal yang baik. Ayam juga membutuhkan tempat tinggal dan beristirahat sepanjang tahun. Kondisi dari tempat tinggalnya harus kering, aman, nyaman dan mampu melindungi dari hujan, angin, salju, panas, dan ancaman lainnya.

2. Penyediaan Air

Perawatan ayam balap tidak jauh dari pemberian air. Kita juga harus menyediakan air bersih untuk ayam setiap hari. Air yang diperlukan ayam adalah sekitar 30 liter/hari. Kita juga harus memastikan tempat minum ayam bersih dan bebas dari bakteri penyakit.

3. Memberikan Garam

Kita juga harus memberikan garam untuk ayam. Berikan garam ( balok mineral khusus untuk Ayam ) untuk menjaga keseimbangan elektrolit pada tubuh ayam. Dengan memberikan garam untuk ayam ini akan memenuhi asupan mineralnya. Namun tidak semua ayam mau mengkonsumsi garam tersebut. Jika ayam tidak mau, kita bisa menambahkan garam pada pakan si ayam.

4. Penyediaan Pakan 

Penyediaan pakan yang tepat untuk ayam juga harus diperhatikan. Ayam berukuran sedang akan mengkonsumsi sekitar 9 kilogram makanan dalam sehari. Dikarenakan ayam memiliki lambung yang relatif kecil, maka ayam biasanya cenderung memakan rumput dan mengunyahnya sepanjang hari. Akan tetapi sebagai pemiliki ayam, kita juga dapat memberikan jerami sebanyak setengah bal yang sudah dibentuk menjadi balok atau jerami hijau.

5. Penyediaan Alas Tidur Yang Nyaman

Kita juga harus menyediakan alas tidur yang nyaman untuk ayam. Ayam bisa saja tidur dengan keadaan berdiri, namun ayam akan tidur lebih nyaman saat berbaring. Hal ini membuat kita harus menyediakan alas tidur yang nyaman. Alas tidur juga harus selalu dijaga kebersihannya agar terhindar dari bakteri. Kita dapat menggunakan jerami untuk alas tidur dengan harga terjangkau.

Demikian pembahasan mengenai cara benar merawat ayam balap. Semoga bermanfaat.

Bagi kalian yang gemar bermain Live Casino, Slot, Bola, Tembak Ikan dll. Kalian dapat mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk menikmati permainannya.

ayam-promo-maret-2019 (1)

 

Baca juga : Tips Merawat Ayam Phoenix

One Comment:

  1. Pingback: Cara Merawat Ayam Kapas - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *