Cara Agar Ayam Babon Menghasilkan Anakan Jantan

Agen Sabung Ayam Online – Para bobotoh atau peternak yang ingin mengembangbiakkan ayam aduan, tentu akan lebih bagus jika memelihara ayam dari anakan. Namun terkadang anakan yang dijual dipasaran belum teruji kualitasnya. Akan lebih baik jika mengembangbiakkan ayam aduan dari bibit ayam sendiri. Terlebih jika anda memiliki indukan yang berkualitas. Maka kemungkinan menghasikan anakan bagus akan didapatkan. Tentu yang utama adalah indukan ayam babon yang dapat menghasilkan anakan ayam kelamin jantan, untuk bisa dijadikan sebagai ayam petarung. Namun bagaimana caranya? Berikut cara agar ayam babon menghasilkan anakan jantan yang wajib anda simak.

Cara Agar Ayam Babon Menghasilkan Anakan Jantan

Beberapa Cara Agar Ayam Babon Menghasilkan Anakan Jantan

Cara Agar Ayam Babon Menghasilkan Anakan Jantan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan indukan babon dan pacek yang berkualitas untuk dikawinkan. Kemudian lakukan langkah-langkah berikut ini:

Memperkenalkan Dan Mengawinkan Kedua Indukan

Sebaiknya gunakan indukan ayam jantan yang berusia sekitar 1 tahunan dan betina sekitar 7-8 bulanan. Untuk mengawinkan keduanya, anda bisa mengumbarnya atau membantunya kawin tempel.

Mengumbar ayam dilakukan dengan cara membiarkan kedua ayam didalam kandang terpisah namun bisa saling melihat satu sama lain. Kemudian beberapa jam kemudian masukkan keduanya kedalam satu kandang. Apabila keduanya sudah saling mengenal, maka kedua indukan akan kawin secara alami.

Apabila ayam tidak mau kawin secara alami, maka lakukanlah kawin tempel dengan cara mendudukkan ayam betina didepan ayam jantan, dan biarkan ayam jantan (babon) mengawininya.

Memberikan Vitamin E Pada Indukan

Berikan vitamin E pada indukan betina (babon) dan jantan (pacek). Vitamin E yang bisa anda berikan salah satunya Nature-E atau vitamin E lainnya. VitaminE berguna untuk meningkatkan kesuburan pada ayam. Berikan 2 kali seminggu atau tergantung kebutuhan.

Atau berikan grit atau tepung cangkang telur atau cangkang kerang. Grit berguna untuk proses pertumbuhan kalsium pada telur, sehingga kulit telur akan halus dan bagus. Dan telur yang akan dihasilkan tidak akan ada kerak halus. Serta berikan juga obat cacing secara rutin setiap 3 hingga 6 bulan sekali. Ayam yang cacingan umumnya menghasilkan kualitas telur yang buruk.

Cara Agar Anakan Ayam Dominan Jantan

Selanjutnya yaitu Bagaimana caranya agar anak ayam yang dihasilkan dominan jantan. Ada beberapa cara yang saya tahu ya, yang pertama yaitu dengan menjaga suhu pengeraman pada telur ayam. Jika suhu yang melingkupi telur sekitar 39 sampai 40 derajat Celcius kemungkinan besar akan menetaskan anakan jantan tetapi jika suhu sekitar 36 derajat sampai 38 derajat celcius kemungkinan besar yang menetas betina. Agar suhu penetasan tetap tentunya kita harus menggunakan alat tetas agar bisa mengontrol suhu pengeraman pada telur

Itulah informasi dari situs judi sabung ayam online tentang cara agar ayam babon menghasilkan anak jantan yang telah anda ketahui. Bagi anda pecinta sabung ayam atau ayam aduan, tentu anda tidak boleh melewatkan pertandingan sabung ayam yang tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo:

  • Bonus 100% kemenangan 7x beruntun
  • Bonus deposit 10%
  • Bonus cashback mingguan 5%
  • Bonus referral 5%

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *