Berbagai Macam Kecurangan Sabung Ayam

Terjadinya berbagai macam kecurangan sabung ayam memang sering terjadi dalam arena agar mendapatkan kemenangan yang mudah. Kecurangan terjadi karena botoh yang kurang percaya diri dengan ayam aduannya atau menginginkan kemenangan instan.

Jika anda para bobotoh sering mengikuti kontes sabung ayam. Alangkah baiknya anda mengetahui berbagai macam kecurangan yang dilakukan oleh para botoh yang tidak bertanggung jawab. Karena menggunakan kecurangan demi kemenangan instan.

Berbagai Macam Kecurangan Sabung Ayam

  • Menggunakan Racun pada Taji

Racun pada taji memang kerap digunakan oleh para botoh yang menggunakan kecurangan, agar saat saat bertarung, ayam lawan yang terkena racun ini akan melemas dan lumpuh.

Racun yang biasa digunakan adalah racun kalajengking atau racun kelabang. Racun antara kalajengking dan kelabang dapat digunakan untuk membuat lawan melemah tanpa terbunuh oleh racun tersebut.

  • Menggunakan Racun Pernapasan

Trik yang satu ini memang terkenal dengan cara curang yang paling efisien dan paling sering digunakan oleh botoh yang tidak bertanggung jawab. Menggunakan racun untuk menganggu pernapasan kepada ayam lawan memang sangat efektif yang dapat digunakan dengan jarak 5cm. Ayam lawan akan mengalami pusing dan lemas jika sudah terkena racun yang satu ini.

  • Menggunakan Serbuk Cabe

Ada sebagian para botoh yang menggunakan kecurangan dengan serbuk cabe. Ayam lawan yang terkena serbuk cabe akan mengalami buta sesaat saja. Namun cara ini jarang dilakukan karena kemungkinan ayam sendiri akan terkena serbuk cabe karena hembusan angin atau kepakkan sayap ayam lawan tersebut.

  • Menaruh Racun pada Pakan dan Minum

Terdapat beberapa kasus bahwa sebelum pertarungan, botoh mengatakan ayam aduannya menjadi lemas dan pingsan. Setelah memakan pakan dan minum yang telah disediakan oleh pihak arena sabung ayam. Hal ini dikarenakan jika ayam aduan sudah terdaftar dalam pertarungan dan ayam yang terkena racun tidak bisa melanjutkannya akan dianggap didiskualifikasi.

Mungkin cara ini sudah jarang / tidak pernah dilakukan lagi karena pihak keamanan yang lebih ketat.

  • Menggunakan Pisau Kecil pada Sayap Ayam

Ada juga kelakuan curang yang menggunakan pisau kecil atau cutter yang ditempelkan pada sayap ayam untuk melukai ayam lawan secara cepat dan membuat ayam lawan lari terbirit-birit mengakui kekalahan.

Namun jika pertandingan diadakan didalam arena besar, setiap pihak ayam akan diperiksa terlebih dahulu. Namun jika dalam pertarungan sabung ayam ilegal, tidak ada keamanan dalam memeriksa setiap pasangan ayam tersebut. Jadi para botoh bisa berbuat curang dengan menggunakan pisau kecil atau pisau cutter.

Baca Juga : Cara Merawat anak Ayam Bangkok

Selain menggunakan cara curang seperti diatas, ada juga para botoh tak bertanggung jawab berbuat curang berbohong seperti ini.

  • Botoh yang melakukan kecurangan berbohong mengatakan kepada wasit bahwa pemilik mengatakan ayamnya mempunyai ukuran tubuh lebih kecil dan usia yang muda, padahal si ayam mempunyai ukuran dan usia yang sama dengan lawannya. Hal ini bertujuan untuk supaya mendapatkan lawan yang lebih kecil dan muda sehingga mudah dikalahkan
  • Botoh yang melakukan kecurangan berbohong mengatakan kepada wasit bahwa ayamnya sedang tidak fit. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan keringanan lawan yang mudah.

Itulah beberapa trick berbagai macam kecurangan sabung ayam oleh para botoh yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan kemenangan instan.

Jika anda pecinta laga sabung ayam online, kami juga menyediakan permainan sabung ayam online seperti S128 dan SV388.

2 Comments:

  1. Pingback: Fakta Unik Tentang Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

  2. Pingback: Tips Menghindari Kecurangan Diarena Sabung Ayam -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *