Beberapa Hal Sebelum Memelihara Ayam Hutan

Situs Bandar Sabung Ayam Online – Ayam hutan merupakan ayam liar yang tinggal di hutan. Para penghobi ayam menangkap ayam ini, selain untuk ayam hias yang karena memang warna bulunya yang cantik, juga digunakan untuk kawin silang untuk ayam aduan mereka. Sebab ayam hutan memiliki sifat yang giras, tidak bisa diam, sehingga akan sangat bagus jika memiliki keturunan, nantinya akan lincah. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memeliharanya. Simak berikut beberapa hal sebelum memelihara ayam hutan yang harus anda ketahui.

Beberapa Hal Sebelum Memelihara Ayam Hutan

Mengetahui Beberapa Hal Sebelum Memelihara Ayam Hutan

Beberapa Hal Sebelum Memelihara Ayam Hutan

Adaptasi Lingkungan

Unggas merupakan hewan yang mudah stres, termasuk ayam hutan. Untuk itu sebaiknya, sediakan kondisi lingkungan barunya dibuat semirip mungkin dengan kondisi lingkungan hidupnya. Buatlah penyesuaian secara perlahan, dan menyediakan pakan pun harus disamakan dengan pada saat ia dalam lingkungan sebelumnya.

Jangan lupa untuk memberikan obat anti stess saat ayam hutan di pindahkan ke lingkungan baru. Berikan vitamin B kompleks dan B12. Dan berikan juga obat supertrop yang dicampurkan pada pakannya yang berupa kroto atau jangkrik.

Sesuaikan Kandang

Setiap jenis ayam perlu diberikan kandang yang sesuai. Seperti halnya ayam aduan, yang harus memiliki kandang jenis umbaran, kandang tengger dan sebagainnya. Dari sifat yang dimiliki ayam hutan yang liar dan agresif, perlu diberikan kandang yang berukuran luas untuk memberikannya ruang gerak yang bebas.

Kanibalisme

Tahukah Anda bahwa ayam hutan memiliki sifat kanibalisme? Oleh karena itu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kita bisa mengusahakan beberapa cara untuk mengurangi dan menghilangkan sifat kanibalisme ayam hutan. Anda bisa melakukan hal-hal berikut.

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui sifat ayam hutan yang satu ini. Ayam hutan memiliki sifat kanibalisme, untuk itu agar menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya lakukan hal-hal berikut:

  • Kurangi kepadatan tebar kandang
  • Berikan pakan yang mengandung protein hewani
  • Perbaiki sirkulasi udara pada kandang
  • Memotong sedikit paruh supaya tidak terlalu runcing

Itulah informasi dari situs judi sabung ayam online tentang beberapa hal sebelum memelihara ayam hutan yang telah anda simak. Bagi anda pecinta sabung ayam atau ayam aduan, tentu anda tidak boleh melewatkan pertandingan sabung ayam yang tersedia di 12onlinegaming agen sabung ayam online terpercaya yang kami rekomendasikan. Tersedia arena dari berbagai negara, seperti Thailand, Filipina, Mexico dan masih banyak arena lainnya. Daftar segera dan dapatkan promo:

  • Bonus 100% kemenangan 7x beruntun
  • Bonus deposit 10%
  • Bonus cashback mingguan 5%
  • Bonus referral 5%

Baca Juga : Tips Menjinakkan Ayam Hutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *