Ayam atau Telur?

Pasti kalian pernah mendengar debat persoalan Ayam atau Telur duluan. Itulah topik panas yang sedang viral di zaman sekarang ini. Banyak netizen berdebat bahkan sampai berkelahi karena hanya memperdebatkan manakah yang duluan, ayam atau telur?

Sekian banyak netizen mengatakan ayam lah yang duluan, karena cangkang yang terdapat dari telur hanya ayam saja yang bisa menciptakannya. Kandungan pada cangkang telur ayam mengandung protein yang dihasilkan dari ovarium ayam betina saja. Hal ini dibuktikan oleh para peneliti inggris dan australia pada tahun 2010 disaat musim panas berlangsung.

Namun hal ini dibantah oleh netizen yang tidak terima dengan jawaban ayam lah yang duluan dan berkata “jika ayam yang duluan, lalu darimana ayam berasal” ?

Teori pertama ayam duluan berasal dari Zaman Purba

oviraptor

Oviraptor – adalah salah satu hewan purba yang diyakini sebagai nenek moyang dari ayam dan ukurannya hampir setinggi orang dewasa. Fossil Oviraptor pertama kali ditemukan oleh arkeolog dari china. Jenis hewan purba ini termasuk masih termasuk golongan Aves / unggas.

Teori kedua ayam hutan Red Junglefowl

ayam hutan merah

Red Junglefowl adalah ayam hutan yang diyakini ayam pertama karena sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Penemuan ayam hutan pertama ditemukan di benua Asia tepatnya di Indonesia dan Philippine. Tidak ada seorang pun yang tau wujud asli ayam hutan merah sebelum berevolusi seperti apa.

Jadi, hal yang membuat ilmuwan percaya bahwa ayam lah yang pertama lahir berasal dari cangkang telur yang mengandung protein berasal dari ovarium ayam betina dan hewan purba unggas Oviraptor dan ayam hutan Red Junglefowl.

Pertanyaan sederhana atau sekedar lelucon ini patut dipuji karena mengundang banyak ilmuwan-ilmuwan terkemuka hingga orang dengan iQ tertinggi Stephen Hawking hanya untuk mencari tau kebenaran dibalik ayam atau telur.

Jadi dari kesimpulan pertanyaan sederhana atau pertanyaan lelucon ini mampu membuat perkembangan manusia untuk kedepannya. Terkadang pertanyaan sederhana menyimpan sejuta misteri rahasia didunia ini.

Baca Juga : Bermain Gaming Soft Slot Online

One Comment:

  1. Pingback: Manfaat Telur Ayam Kampung - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *