Asal Usul Ayam Sebagai Hewan Peliharaan

Sabung Ayam Online – Ayam merupakan salah satu unggas yang paling sering ditemukan dan paling banyak dipelihara berbagai penjuru dunia. Alasan ayam banyak dipelihara adalah karena manfaatnya yang banyak bagi kita. Ayam yang kita kenal sekarang adalah keturunan salah satu sub spesies ayam hutan yang dikenal dengan nama ayam hutan. Kali ini kita akan membahas tentang asal usul ayam sebagai hewan peliharaan.

Mengetahui Sejarah Ayam Sebagai Hewan Peliharaan

Asal Usul Ayam Sebagai Hewan Peliharaan

Seiring berkembangnya jaman, sekarang ini telah tercipta ratusan ayam hasil kawin silang yang menghasilkan galur murni dengan berbagai macam tujuan seperti ayam potong dan petelur. Maka tidak heran lagi jika sekarang ini kita menemukan banyak sekali jenis-jenis ayam dengan berbagai manfaat mereka. Dibawah ini merupakan asal usul ayam sebagai hewan peliharaan.

Awal Mula Ayam Sebagai Hewan Peliharaan

Ayam hutan awalnya berasal dari hidustan ( india ) sekitar 4000 tahun yang lalu dan adalah induk dari seluruh ayam yang ada saat ini. Ayam ini sangat digemari oleh masyarakat pada jaman dahulu karena karakteristiknya yang unik seperti suara kokokan, bulu indah dan semangat pantang menyerah. Ayam hutan juga menjadi aset yang berharga untuk diperjual belikan. Hal tersebut yang membuat penyebaran ayam hutan ini sangat luas.

Ayam hutan juga dikenal akan dagingnya yang enak dan mengandung banyak gizi sehingga banyak diminati dan akhirnya menjadi makanan pokok yang terkenal. Maka tidak heran jika ayam adalah salah satu hewan yang paling banyak dibudidayakan karena multi fungsi dan mudah untuk dirawat. 

Jika dilihat dari sejarah di indonesia, banyak sekali cerita-cerita dari jaman dulu tentang ayam seperti cindelarras, sultan hasanudin dan lainnya. Hal ini menjadi bukti di negara indonesia sendiri ayam sudah menjadi hewan yang banyak digemari oleh masyarakat. Dibeberapa daerah indonesia juga terdapat budaya yang menggunakan ayam untuk diadu seperti di bali dengan nama tajen atau di sulawesi dengan nama massaung manuk.

Demikian pembahasan mengenai asal usul ayam sebagai hewan peliharaan. Semoga bermanfaat.

Bagi para botoh yang gemar bermain sabung ayam online s128 dan sv388, kalian dapat mengunjungi situs kami di 12onlinegaming untuk menikmati permainan sabung ayam online tersebut.

promo sabung ayam online

 

Baca juga : Asal Muasal Ayam Birma Menjadi Ayam Aduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *